Robert Alberts Ungkap Persiapan Persib Bandung Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 49 2283230 robert-alberts-ungkap-persiapan-persib-bandung-jelang-lanjutan-liga-1-2020-niFc7ZarBG.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Robert Alberts mengungkapkan persiapan persiapan Persib Bandung menjelang kelnjutan Liga 1 2020. Kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia ini akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari setelah terhenti pada awal Maret 2020.

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan, skuad Maung Bandung fokus dalam proses transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya. Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi para penggawa Persib sudah semakin meningkat melalui program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Foto/Persib Bandung

"Hari ini kami melanjutkan pelatihan transisi permainan dari bertahan ke menyerang,” kata dia mengutip laman Persib, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Cedera Ringan, Gelandang Persib Bandung Gian Zola Latihan Terpisah

“Kami juga melatih pemain dalam hal eksekusi tendangan bebas dan latihan satu lawan satu agar melihat kekuatan pemain saat berduel," lanjut Alberts.

Untuk melihat proses latihan sepanjang minggu, Roberts akan melakukan game internal. Nantinya para pemainPersib akan melawan rekan mereka sendiri.

"Karena besok, kami akan bermain selama 90 menit. Ini hanya game internal, pertandingan di antara para pemain kami sendiri. Ini langkah penting sekaligus jadi persiapan terakhir kami, " tuturnya.

Persib sudah beberapa kali melakoni laga uji coba. Baru-baru ini mereka melakukan laga persahabatan dengan dua klub peserta Liga 3, Mandala Majalengka dan Bandung United pada Sabtu 19 September 2020.

Tim Persib dalam laga persahabatan itu dibagi menjadi dua. Tim pertama melakoni laga melawan Mandala Majalengka dan skuad kedua menghadapi Bandung United.

Dalam pertandingan pertama, Persib sukses menghancukan lawannya tersebut. Mereka berhasil mencetak 26 gol tanpa balas.

Sedangkan di laga kedua melawan Bandung United, tim berjuluk Pangeran Biru tersebut juga berhasil meraih kemenangan. Mereka menang dengan skor cukup meyakinkan, 5-1.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib baru memainkan tiga pertandingan dari 34 laga yang dijadwalkan. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut meraih poin sempurna dari tiga terakhir mereka.

Persib dalam laga awal Liga 1 2020, menaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-0. Kemudian dalam lawatan ke Malang, Persib kembali menang atas Arema FC dengan skor 2-1. Tren positif tim Pangeran Biru berlanjut ketika mereka menghadapi PSS Sleman di kandang dengan skor 2-1.

Lanjutan Liga 1 2020 dijalankan dengan protokol ketat serta tanpa penonton. Semua pertandingan berlangsung di Pulau Jawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini