Stok Menipis, Pioli Harap AC Milan Datangkan Bek Baru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 47 2283078 stok-menipis-pioli-harap-ac-milan-datangkan-bek-baru-aNIkEcjElO.jpg AC Milan butuh bek baru (Foto: AC Milan)

MILAN – Lini belakang menjadi perhatian tersendiri bagi AC Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Direktur Teknik klub, Paolo Maldini, sudah mengonfirmasi tengah memburu seorang bek tengah. Hal yang sama diutarakan oleh pelatih Stefano Pioli.

Masalah cedera menimpa lini belakang AC Milan. Sang kapten, Alessio Romagnoli, dan Mateo Musacchio tengah dibelit cedera. Sementara satu orang bek lainnya, yakni Leo Duarte, sedang menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Akibatnya, AC Milan hanya memiliki dua orang bek tengah yang siap turun, yaitu Simon Kjaer dan Matteo Gabbia. Hal tersebut tentu berbahaya untuk mengarungi sebuah musim yang panjang. Maka, logis apabila klub berkostum merah hitam itu tengah mengincar bek baru.

Baca juga: Nikola Milenkovic Jadi Rebutan Inter dan Milan

AC Milan hanya punya Simon Kjaer yang siap diturunkan (Foto: AC Milan)

Kebutuhan akan tambahan tenaga baru di posisi bek tengah diakui sendiri oleh Stefano Pioli. Ia berharap klub mau mendatangkan pemain anyar jika ada kesempatan untuk melakukannya. Jika tidak, maka Pioli siap memaksimalkan pemain yang ada.

“Saya punya kepercayaan diri yang tinggi terkait kemampuan dari area teknik klub serta keinginan klub untuk memperkuat tim ini jika ada kemungkinan. Di belakang, ada tiga pemain kami yang absen, (Andrea) Conti, (Alessio) Romagnoli, dan (Mateo) Musacchio,” ucap Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/9/2020).

“Musacchio dan Romagnoli dalam keadaan yang lebih baik, tetapi saya tidak bisa memaksa mereka kembali lebih cepat. Saya pikir lebih baik untuk melihat mereka berdua selepas jeda (internasional),” sambung pria berkebangsaan Italia itu.

Melihat kondisi tersebut, AC Milan langsung dikaitkan dengan dua orang bek, yakni Matija Nastasic dari Schalke 04 dan Nikola Milenkovic yang memperkuat Fiorentina. Untuk nama yang disebut pertama, Die Konigsblauen siap melepas dengan status pinjaman, asalkan disertai klausul wajib beli.

Sementara itu, Nikola Milenkovic bisa didapatkan dengan harga relatif murah, yakni 40 juta Euro (setara Rp700 miliar). Akan tetapi, agak sulit untuk membujuk Presiden Fiorentina Rocco Commisso untuk melepas bek berusia 22 tahun tersebut.

“Saya tidak pernah berbicara dengan Milenkovic soal kemungkinan dirinya meninggalkan Fiorentina. Saya ingin menahannya di sini. Milenkovic adalah anak yang baik dan juga pemain bertahan yang bagus,” papar Rocco Commisso.

Jika ingin mengamankan tanda tangan Nikola Milenkovic, AC Milan harus bergerak cepat. Sebab, rival sekota, Inter Milan, juga meminati jasa bek berkebangsaan Serbia itu. Nerazzurri siap mengajukan tawaran jika mereka jadi melepas Milan Skriniar ke Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini