Nikola Milenkovic Jadi Rebutan Inter dan Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 47 2283008 nikola-milenkovic-jadi-rebutan-inter-dan-milan-7Bi5HjTKrv.jpg Nikola Milenkovic dibidik duo Milan (Foto: Twitter/@acffiorentina)

NAMA Nikola Milenkovic tengah mencuat di bursa transfer musim panas 2020. Bek tengah Fiorentina itu menjadi bidikan utama dari duo Milan, AC Milan dan Inter Milan. Selain usianya masih muda, bek berkebangsaan Serbia itu punya catatan statistik yang mengagumkan.

Kebetulan, baik Inter Milan mau pun AC Milan sama-sama membutuhkan tambahan bek tengah. Nerazzurri baru saja melepas Diego Godin ke Cagliari, sementara Rossoneri sedang bergelut dengan cedera yang menimpa Alessio Romagnoli dan Matteo Musacchio.

Kedua klub itu tertarik menggunakan jasa Nikola Milenkovic karena statistiknya yang cukup apik. Sepanjang Liga Italia 2019-2020, bek berusia 22 tahun itu mampu mencatatkan 46 tekel sukses dari 66 kesempatan. Catatan itu memang lebih sedikit dibandingkan musim sebelumnya.

Baca juga: Tawaran Milan untuk Dapatkan Milenkovic Ditolak Fiorentina

Nikola Milenkovic cukup andal dalam duel udara (Foto: Twitter/@acffiorentina)

Pada Liga Italia 2018-2019, Nikola Milenkovic melakukan 75 kali percobaan tekel dengan 59 di antaranya sukses merebut bola dari kaki lawan. Ia juga cukup andai membaca operan lawan yang terbukti dengan total 77 kali intersep sepanjang dua musim terakhir.

Statistik lain yang cukup menguatkan adalah jumlah sapuan bola. Nikola Milenkovic mampu menyapu bola sebanyak 123 kali musim lalu, sementara pada 2018-2019, sebanyak 136 kali. Pesepakbola kelahiran Beograd itu juga cukup andal dalam hal duel udara.

Sepanjang 2019-2020, Nikola Milenkovic melakukan 113 kali duel udara dan sukses memenangi 78 di antaranya. Semusim sebelumnya, ia melakukan 175 kali duel udara dan berhasil memenangi 108 kali. Namun, kemampuan bertahannya masih perlu diasah.

Jumlah pelanggaran yang dilakukannya terhitung masih cukup tinggi. Sepanjang 2019-2020, ia 61 kali melanggar lawan yang berbuah hukuman sembilan kartu kuning. Sedangkan semusim sebelumnya, Milenkovic melakukan 60 pelanggaran, dengan hukuman tujuh kartu kuning dan satu kartu merah.

Andal di belakang, Nikola Milenkovic juga cukup piawai di hadapan mulut gawang lawan. Ia tercatat mengemas delapan gol dari 71 pertandingan dalam dua musim terakhir di Liga Italia. Melihat catatan statistik tersebut, amat wajar apabila AC Milan dan Inter Milan terpikat dengan kemampuannya.

Selain itu, harga yang diminta Fiorentina cukup masuk akal. La Viola hanya mengenakan banderol sebesar 40 juta Euro (setara Rp700 miliar) untuk Nikola Milenkovic. Namun, Inter mau pun Milan harus mampu membujuk Rocco Commisso, Presiden Fiorentina, yang terkesan enggan menjualnya.

“Saya tidak pernah berbicara dengan Milenkovic soal kemungkinan dirinya meninggalkan Fiorentina. Saya ingin menahannya di sini. Milenkovic adalah anak yang baik dan juga pemain bertahan yang bagus,” papar Rocco Commisso, dilansir dari Football Italia, Kamis (24/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini