Alvaro Morata Selalu Ingin Kembali ke Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 47 2282852 alvaro-morata-selalu-ingin-kembali-ke-juventus-yHzL4xzuxu.jpg Alvaro Morata kembali ke Juventus (Foto: Juventus)

TURIN – Juventus resmi mengumumkan transfer Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol itu didatangkan dengan status pinjaman selama semusim dengan biaya 10 juta Euro (setara Rp173 miliar). Sang pemain lantas mengaku selalu siap untuk kembali ke Turin.

Ketertarikan Juventus terhadap Alvaro Morata tidak terlepas dari sulitnya mendatangkan Luis Suarez. Penyerang asal klub Barcelona itu pada akhirnya menjadi pengganti Alvaro Morata di Atletico Madrid, dengan mahar 6 juta Euro (setara Rp104 miliar).

Nama Alvaro Morata tidak asing dengan Juventus. Sebab, dirinya pernah menjadi bagian dari skuad Bianconeri pada 2014-2016. Periode pertamanya berkostum hitam putih cukup sukses dengan menyumbangkan dua gelar Liga Italia serta Coppa Italia.

Baca juga: Pengacara Juventus Bantah Bantu Luis Suarez Berbuat Curang

Alvaro Morata jalani tes medis (Foto: Juventus)

Kini, sang pemain kembali berkostum Juventus untuk kedua kalinya. Kepada media resmi klub, Alvaro Morata mengaku selalu merasa punya ikatan kuat dengan raksasa Italia tersebut. Karena itu, ada sebuah keinginan kuat untuk kembali menjadi penghuni Stadion Allianz.

“Ini adalah perasaan yang bagus (untuk kembali ke Juventus). Saya selalu merasa terikat dengan klub. Saya tidak sabar untuk bertemu rekan-rekan setim. Era pertama memang bagus, tetapi saya yakin kali ini sudah menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Alvaro Morata, sebagaimana dimuat Football Italia, Kamis (24/9/2020).

“Saya selalu siap untuk Juventus. Ini adalah klub hebat dan sebuah keluarga. Ketika Anda berada di sebuah tempat yang terasa seperti rumah, selalu ada keinginan kuat untuk kembali. Saya yakin ini akan menjadi petualangan hebat lainnya,” ungkap pemain berusia 27 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini