Pengacara Juventus Bantah Bantu Luis Suarez Berbuat Curang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 47 2282838 pengacara-juventus-bantah-bantu-luis-suarez-berbuat-curang-fYmRHnSoTY.jpg Luis Suarez (Foto: Barcelona)

TURIN – Dugaan kecurangan yang dilakukan Luis Suarez dalam ujian Bahasa Italia pekan lalu menyeret nama Juventus. Si Nyonya Tua disinyalir membantu mengatur ujian tersebut agar El Pistolero dapat lulus dengan mudah. Spekulasi itu langsung dibantah pengacara Juventus, Maria Turco.

Sebagaimana diberitakan, Luis Suarez mengikuti ujian bahasa yang merupakan syarat mendapatkan paspor Italia pada pekan lalu di Perugia. Hanya dalam waktu sejam, pemain asal Uruguay itu langsung mengantongi sertifikat kelulusan sehingga proses mendapatkan paspor bisa dilanjutkan.

Akan tetapi, awal pekan ini, Kolonel Selvaggio Sarri dari Guardia di Finanza menyebut pihaknya tengah menyelidiki dugaan kecurangan yang dilakukan Luis Suarez. Pihak University of Perugia diduga membantu sang pemain dengan mengatur pertanyaan-pertanyaan yang bisa dijawab dengan mudah.

Baca juga: Atletico Madrid Resmi Daratkan Luis Suarez dari Barcelona

Luis Suarez menjalani ujian di Perugia

Nama Juventus lantas terseret. Sebab, menurut laporan La Republicca, Maria Turco terlibat percakapan dengan University of Perugia yang isinya adalah janji untuk membantu Juventus mendatangkan pemain asing lainnya. Hal itu langsung dibantah oleh Turco.

“Sesuai tugas saya, saya membantu staf dari Luis Suarez untuk menghubungi University of Perugia. Ini adalah kontak untuk menindaklanjuti verifikasi dari hal-hal yang dibutuhkan untuk mendapatkan kewarganegaraan,” ujar Maria Turco, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/9/2020).

“Aktivitas itu dapat ditemukan dalam surat elektronik antara perwakilan pemain dan universitas. Saya bersaksi bahwa perkataan yang disebutkan dalam bukti penyadapan, sangat jauh dari konteks dan tidak lengkap,” sambungnya.

“Selama percakapan telefon dengan pihak lain mengenai pendaftaran ujian tersebut, saya menegaskan bahwa proses ujian harus berlangsung sesuai yang diharapkan dan tidak ada keistimewaan tertentu dari kandidat,” lanjut Turco.

“Saya berpendapat, analisa yang lebih hati-hati dari percakapan itu akan membuktikan fakta tersebut, tanpa keraguan. Karena itu, tidak ada kesepakatan, tidak ada negosiasi,” tegas Maria Turco, menutup pernyataan resminya.

Terseretnya nama Juventus terasa wajar mengingat sang pemain ingin mendapat paspor Italia demi bisa memperkuat Bianconeri. Sialnya, Luis Suarez kini sudah dicoret dari daftar incaran Juventus karena proses mendapatkan paspor bisa lebih lama dari perkiraan.

Juventus sendiri sudah merekrut Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Menariknya, tempat Alvaro Morata, kini diisi oleh Luis Suarez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini