5 Pemain Bintang Barcelona Dijual Musim Panas 2020, Siapa Lagi yang Menyusul?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 46 2282846 5-pemain-bintang-barcelona-dijual-musim-panas-2020-siapa-lagi-yang-menyusul-PNggbJVs3R.JPG Luis Suarez segera gabung Atletico Madrid. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Cuci gudang diterapkan manajemen Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Tercatat, ada lima pemain andalan mereka musim lalu yang dilepas manajemen pada bursa transfer kali ini.

Mereka ialah Arthur Melo yang dilepas ke Juventus, Arturo Vidal (Inter Milan), Ivan Rakitic (Sevilla), Nelson Semedo (Wolverhampton Wanderers) dan Luis Suarez (Atletico Madrid). Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah ada lagi pemain utama Barcelona yang dilego pada bursa transfer musim panas 2020? Peluangnya sangat kecil.

Luis Suarez

(Luis Suarez pilih gabung Atletico Madrid)

Sebab, pemain-pemain yang berada di skuad ini memiliki peran penting. Sekalipun ada pemain yang berusia di atas 30 tahun seperti Gerard Pique, Sergio Busquets dan Lionel Messi, ketiganya memiliki peran sentral bagi skuad Barcelona, baik di dalam maupun luar lapangan.

Lantas, apa alasan Barcelona menjual nama-nama di atas? Ketika ditunjuk sebagai direktur olahraga Barcelona pada medio Agustus 2020, Ramon Planes mengungkap misi yang dijalankan Blaugrana –julukan Barcelona– ke depan.

Dalam pengakuan Planes, Barcelona fokus mengandalkan pemain-pemain muda dengan menjadikan Messi sebagai pusat permainan. Karena itu, dua dari tiga pemain anyar yang didatangkan Barcelona pada musim panas 2020 merupakan pemain muda, yakni Francisco Trincao (20 tahun) dan Pedri (17).

BACA JUGA: Atletico Madrid Resmi Daratkan Luis Suarez dari Barcelona

Karena itulah, Vidal, Rakitic dan Suarez dijual karena ketiganya sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun. Untuk Semedo, secara usia fullback berpaspor Portugal itu memang masih muda, yakni 26 tahun.

Namun, manajemen Barcelona telah menyiapkan pemain pengganti yang usianya jauh lebih muda dari Semedo. Sosok yang dimaksud adalah fullback kanan milik Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

Sergino Dest

(Sergino Dest siap gabung Barcelona)

Fullback berpaspor Amerika Serikat ini baru berusia 19 tahun. Meski belum genap berusia 20 tahun, Dest merupakan andalan Ajax Amsterdam dan Tim Nasional Amerika Serikat.

Selain kukuh dalam bertahan, Sergino Dest juga dapat diandalkan untuk membantu serangan. Terbukti musim lalu bersama Ajax Amsterdam, Sergino Dest sanggup mengoleksi dua gol dan enam assist.

Karena itu, menarik melihat aktivitas transfer Barcelona pada musim panas 2020. Seiring kehilangan lima pemain, manajemen Barcelona diprediksi masih akan belanja minimal dua pemain pada bursa transfer kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini