Bukan Ismaila Sarr, Winger Barcelona yang Diburu Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 51 2282002 bukan-ismaila-sarr-winger-barcelona-yang-diburu-manchester-united-XrQLKW4mIK.jpg Ismaila Sarr (kiri) di laga Watford vs Newcastle United. (Foto: Instagram/@ismaila_sarr_18)

MANCHESTER Manchester United sempat kencang diberitakan akan mengamankan tanda tangan winger Watford, Ismaila Sarr. Rumor itu muncul setelah Man United dipastikan gagal mendaratkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengumumkan bahwa Sancho tetap menjadi bagian skuad Die Borussen –julukan Dortmund– musim 2020-2021. Karena itu, kabar ketertarikan Man United kepada Ismaila Sarr sempat mengejutkan.

Ismaila Sarr

(Ismaila Sarr saat bobol gawang Liverpool)

Sebab, secara performa, Ismaila Sarr tidak bisa dikatakan baik. Musim lalu saja, Sarr hanya mengoleksi lima gol dan enam assist dari 28 pertandingan Liga Inggris 2019-2020. Menurut Daily Record, fokus Man United saat ini bukan mengejar Sarr, melainkan Ousmane Dembele (Barcelona).

Menurut media asal Inggris itu, manajemen Man United dan Barcelona sedang melakukan negosiasi untuk Dembele. Hanya saja, harga menjadi kendala dalam negosiasi ini.

Laporan Daily Record, Barcelona hanya mau melepas Dembele jika ada klub yang berani membayar 100 juta euro atau sekira Rp1,73 triliun. Namun, jika Man United mendatangkan Dembele, bisa dibilang perjudian besar bagi mereka.

BACA JUGA: Eks Asisten Sir Alex Ferguson Nilai Permintaan Ganti Solskjaer Reaksi Berlebihan

Dembele memang memiliki kualitas, namun winger Barcelona itu akrab dengan ruang perawatan. Ambil contoh jumlah penampilan yang dijalani Dembele bersama Barcelona.

Meski didatangkan Barcelona sejak musim panas 2017, Dembele baru turun dalam 74 pertandingan. Padahal dalam kondisi normal, Barcelona bisa melakoni 55-60 pertandingan dalam satu musim kompetisi.

Ousmane Dembele

(Dembele diburu Barcelona)

Karena itu, menarik siapa winger kanan yang didatangkan Man United. Selain winger kanan, Man United saat ini juga memburu tanda tangan fullback kiri FC Porto, Alex Telles.

Telles yang dibanderol 20 juta euro merupakan salah satu fullback modern. Tak hanya tangguh dalam bertahan, fullback 27 tahun itu juga andal dalam membangun serangan.

Terbukti musim lalu, Telles sanggup mengoleksi 13 gol dan 12 assist meski bermain sebagai fullback kiri. Satu hal yang pasti, jika Dembele dan Telles berhasil didatangkan, betapa berbahanya skuad Man United musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini