Robert Alberts Fokus Transisi Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 49 2282003 robert-alberts-fokus-transisi-persib-bandung-4KJo6hqyjU.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Robert Alberts sedang menyoroti masalah transisi Persib Bandung. Ia menilai skema anak asuhnya saat menjalankan transisi masih lambat.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Bandung United, Sabtu 19 September 2020, Persib menang dengan skor 5-1. Namun, Robert tak pusa dengan transisi bermain anak asuhnya.

Foto/Persib Bandung

“Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat. Itu adalah hal yang cukup jelas harus diperbaiki dari pertandingan ini,” ungkap pria asal Belanda itu mengutip laman Persib, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Ini yang Buat Febri Hariyadi Percaya Diri dengan Kekuatan Persib Bandung

“Kami berencana menggelar laga persahabatan selanjutnya melawan Bandung United dan itu akan menjadi laga yang berbeda pastinya, dan mengajak tim PON Jabar untuk beruji tanding,” ucap Robert.

Sementara itu, kapten Persib, Supardi Nasir mengungkapkan kondisi rekan-rekannya selama digenjot latihan oleh Robert menjelang kelanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Ia menjelaskan bahwa kondisi fisik koleganya terus mengalami perkembangan setiap latihan.

Pemain berusia 37 tahun ini juga mengingatkan satu hal yang penting selain fisik dan kerja sama tim. Dia meminta skuad Maung Bandung menyiapkan mental maksimal setiap mereka bermain.

"Mental itu punya peran yang sangat penting buat pemain. Ketika mental juara keluar, ia akan berani lalu, semua energi positif di dalam dirinya akan keluar, " jelasnya.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib baru memainkan tiga pertandingan dari 34 laga yang dijadwalkan. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut meraih poin sempurna dari tiga terakhir mereka.

Persib dalam laga awal Liga 1 2020, menaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-0. Kemudian dalam lawatan ke Malang, Persib kembali menang atas Arema FC dengan skor 2-1. Tren positif tim Pangeran Biru berlanjut ketika mereka menghadapi PSS Sleman di kandang dengan skor 2-1.

Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021. Semua laga dijalankan dengan protokol ketat serta tanpa penonton. Semua pertandingan juga akan berlangsung di Pulau Jawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini