Ini yang Buat Febri Hariyadi Percaya Diri dengan Kekuatan Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 21 September 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 49 2281412 ini-yang-buat-febri-hariyadi-percaya-diri-dengan-kekuatan-persib-bandung-8X2WCNf50s.jpg Febri Hariyadi. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi semakin percaya diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan berlangsung 1 Oktober mendatang. Dia menilai skuad Maung Bandung semakin meningkat kualitasnya setelah sebulan lebih berlatih bersama.

"Pertandingan ke pertandingan semakin bagus. Kami optimistis menatap laga perdana dan melanjutkan tren positif yang sebelumnya sempat tersendat oleh Covid-19," kata dia mengutip laman Persib, Senin (21/9/2020).

Foto/Persib Bandung

Dia pun tak terlalu khawatir dengan lawan yang akan dihadapi nanti. Meskipun beberapa tim melakukan perubahan komposisi pemain, namun secara kekuatan akan tetap sama. Setiap lawan harus diwaspadai, dan timnya harus bekerja lebih keras.

Baca juga: Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan Cedera Retak Tulang Rusuk

"Saya kira semua tim tetap sama, setiap tim punya kekuatan dan memiliki pemain bagus. Jadi, setiap lawan harus tetap diwaspadai," lanjut dia.

Dia pun berharap bisa tampil lebih maksimal untuk. Sebagai pemain, Bow ingin bisa meraih kemenangan dalam setiap laga, supaya timnya bisa tetap bertahan dii puncak klasemen. 

"Kalau gol atau assist, saya rasa itu bonus. Saya hanya ingin berkontribusi dan tampil sebaik mungkin," ucapnya.

Masalah transisi

Pelatih Robert Alberts menekankan kepada anak asuhnya tidak boleh berpuas dini dengan apa yang dicapainya sejauh ini. Dirinya berharap, segala aspek harus diperbaiki secara detail.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Bandung United, Sabtu 19 September 2020, Persib menang dengan skor 5-1. Namun, Robert masih menyoroti transisi bermain anak asuhnya.

“Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat," ungkap pria asal Belanda itu.

“Itu adalah hal yang cukup jelas harus diperbaiki dari pertandingan ini,” sambungnya.

“Kami berencana menggelar laga persahabatan selanjutnya melawan Bandung United dan itu akan menjadi laga yang berbeda pastinya, dan mengajak tim PON Jabar untuk beruji tanding,” ucap Robert.

Persib Bandung sejauh ini memimpin klasemen sementara Liga 1 2020. Tim Maung Bandung berhasil mendapatkan sembilan poin dari tiga kali meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini