Kecewa dengan Kekalahan Man United, Van de Beek: Sungguh Buruk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 45 2280630 kecewa-dengan-kekalahan-man-united-van-de-beek-sungguh-buruk-mzR5RjwDHN.jpg Donny van de Beek (Foto: Twitter OptaJoe)

MANCHESTER – Gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek, merasa kecewa dengan performa timnya di laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Alih-alih mengincar kemenangan di laga pertama, Man United justru takluk dari Crystal Palace.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Man United menyerah dari Crystal Palace dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut pun terasa memalukan, terutama bagi Van de Beek yang menjalani laga debut bersama Man United di Liga Inggris.

Man United vs Crystal Palace

Pada laga tersebut, Van de Beek sendiri tidak turun sebagai starter. Ia baru masuk ke lapangan pada babak kedua untuk menggantikan Paul Pogba pada menit 67. Kehadirannya pun cukup berarti, tetapi masih belum mampu menolong Man United dari kekalahan.

Sebelum Van de Beek datang dari bangku cadangan, Man United sendiri sudah tertinggal 0-2 dari Crystal Palace. Kedua gol Crystal Palace tersebut datang dari Andros Townsend pada menit 7 dan Wilfred Zaha pada menit 74.

Baca juga Man United vs Crystal Palace, Gol Van de Beek Gagal Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Van de Beek pun sempat memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol untuk Man United pada menit 80. Sayangnya, gol debutnya untuk Man United tak berarti apa-apa karena gawang Setan Merah –julukan Man United– kembali kebobolan. Gol ketiga Crystal Palace dicetak Zaha pada menit 85.

Kekalahan ini membuat Van de Beek merasa terpuruk. Pemain berpaspor Belanda itu merasa performa ia dan rekan-rekannya begitu lambat. Alhasil performa buruk tersebut harus diterima dengan hasil yang mengecewakan.

“Pertandingan pertama saya untuk klub pasti ingin menang. Tidak peduli seberapa, pasti Anda ingin menang. Saya sangat kecewa kami kalah 1-3 di kandang. Sungguh buruk,” ungkap Van de Beek, mengutip dari Goal, Minggu (20/9/2020).

“Minggu terakhir latihan, kami melakukannya dengan sangat baik. Kami berlatih dengan baik sehingga perasaan saya sangat positif,” tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Tetapi, hari ini kami bermain terlalu lambat, kami menunggu terlalu lama dengan bola. Melawan lawan seperti Crystal Palace, Anda perlu mempercepat serangan, meniciptakan sesuatu. Itu tidak cukup baik,” lanjutnya.

“Minggu depan kami perlu meningkatkan diri dan kami harus menang, juga untuk perasaan kami, kami perlu move on sekarang,” pungkas mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini