Share

Jelang Lawan Liverpool, Lampard Konfirmasi 4 Pemainnya Absen Termasuk Ziyech

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 45 2280555 jelang-lawan-liverpool-lampard-konfirmasi-4-pemainnya-absen-termasuk-ziyech-sPvrrgByVx.jpg Hakim Ziyech (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Chelsea memiliki tugas berat kala harus menjamu juara bertahan, Liverpool, dalam matchday kedua Liga Inggris 2020-2021. Sebab, dalam pertandingan nanti tim berjuluk The Blues itu bakal kehilangan empat pemainnya.

Chelsea adalah klub yang paling aktif berbelanja pemain di bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini, mereka telah mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Kendati demikian, dari nama-nama itu, baru Werner dan Havertz saja yang sudah menjalani debut sebagai penggawa Chelsea. Keduanya menjadi starter saat Chelsea melakoni matchday pertama Liga Inggris musim ini dengan menghadapi Brighton & Hove Albion.

Baca juga: Werner Akui Peran Penting Rudiger dalam Membujuknya Bergabung dengan Chelsea

Timo Werner vs Brighton

Dalam pertandingan tersebut, The Blues menang 3-1, namun Werner sempat mengalami masalah pada lututnya. Sebab, Werner sempat berbenturan dengan penjaga gawang Brighton, Mat Ryan.

Setelah kejadian itu, lutut kanan Werner sempat dikompres dengan kantong es. Meski demikian, Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengkonformasi bahwa kondisi Werner baik-baik saja dan bisa bertanding di laga melawan Liverpool.

Hanya saja, Lampard masih belum bisa memainkan Chilwell, Ziyech, dan Thiago Silva. Selain itu, Christian Pulisic juga belum bugar 100 persen sehingga Lampard tak bisa menurunkannya di pertandingan kontra The Reds.

“Ben Chilwell belum siap untuk pertandingan itu. Christian Pulisic belum siap untuk pertandingan - mirip dengan Ben. Kami berharap mereka akan berlatih dan berkembang selama seminggu atau lebih,” terang Lampard, menyadur dari Express, Sabtu (19/9/2020).

“Ziyech juga belum siap untuk pertandingan. Cerita yang sama. Tapi Timo Werner fit. Thiago telah berlatih bersama kami selama tiga atau empat hari terakhir. Kami sedang melatih kebugarannya saat ini,” lanjut Lampard.

Thiago Silva latihan di Chelsea

Laga kontra Liverpool itu akan dimainkan pada Minggu 20 September 2020 pukul 22.30 WIB di Stamford Bridge. Melihat banyaknya pemain Chelsea yang belum siap, kemungkinan Lampard akan menggunakan formasi dan susunan yang sama dengan laga kontra Brighton.

Dalam pertandingan tersebut, Lampard menerapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Timo Werner dan Ruben Loftus-Cheek di jajaran terdepan. Sementara itu, Kai Havertz dan Mason Mount menjadi penyokong di lini tengah. Sedangkan, Jorginho dan N’Golo Kante di sektor gelandang bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini