Tujuh Gol Tercipta, Everton Bantai 10 Pemain West Brom

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 45 2280544 tujuh-gol-tercipta-everton-bantai-10-pemain-west-brom-mouaZuoIq0.jpg Everton vs West Brom (Foto: Twitter Everton)

LIVERPOOL – Everton meraih kemenangan telak dengan skor 5-2 saat menjamu West Bromwich Albion dalam matchday kedua Liga Inggris 2020-2021. Sempat tertinggal lebih dulu, tim besutan Carlo Ancelotti itu nyatanya berhasil membalikkan keadaan dan unggul jauh atas West Brom yang tampil dengan 10 pemain di babak kedua.

Jalannya Pertandingan:

Everton langsung tampil menekan begitu pertandingan dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, The Toffees sudah langsung menebar ancaman. James Rodriguez mengirimkan umpan lambung dari sepak pojok dan bola ditanduk Dominic Calvert-Lewin. Sayangnya, arah bola masih melebar.

Alih-alih mencari gol cepat, Everton justru kecolongan pada menit ke-10. Grady Diangana yang menggiring bola tanpa mendapat penjagaan ketat dari para pemain Everton sukses menjebol gawang Jordan Pickford lewat tembakan yang ia lepaskan dari depan kotak penalti. West Brom memimpin 1-0.

Everton baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-31. Memanfaatkan kemelut di muka gawang West Brom, Calvert-Lewin sukses menceploskan bola setelah tendangan backheel-nya gagal diselamatkan oleh Sam Johnstone.

Everton

Everton kemudian membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-45. Kali ini giliran James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima operan pendek Richarlison, James pun melayangkan tembakan ke pojok kiri bawah gawang West Brom.

Petaka bagi West Brom bertambah di masa injury time babak pertama. Sebab, Kieran Gibbs diganjar kartu merah setelah melakukan dorongan kepada James Rodriguez. Everton pun bermain dengan 10 orang.

Memasuki babak kedua, West Brom langsung tancap gas. Hasilnya tak percuma karena baru dua menit laga berjalan mereka sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Adalah Matheus Pereira yang mencetak gol kedua West Brom setelah bola tendangan bebasnya melengkung mulus dan masuk ke dalam gawang Everton.

Meski begitu, skor imbang ini tak bertahan lama. Karena di menit ke-54 Everton kembali mendapatkan gol dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dikirimkan Lucas Digne, si kulit bundar disundul Richarlison yang berada di dalam kotak penalti West Brom.

Bola sundulan Richarlison sebenarnya dapat dibendung oleh Johnstone. Kendati demikian, bola rebound lekas disambut Michael Keane dan membuat Everton kembali mendapatkan keunggulannya.

Everton semakin menjauh saat laga memasuki menit ke-62. Calvert-Lewin mencetak gol lagi. Kali ini ia mendorong bola hasil sontekan Richarlison. Empat menit berselang, penyerang berkebangsaan Inggris itu menambah golnya lagi melalui sundulan. Skor kini 5-2 untuk keunggulan Everton dan keadaan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Cadangan: Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi, Jonjoe Kenny, Bernard, Moise Kean, Tom Davies, Joao Virginia.

West Bromwich Albion: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Mattheus Pereira, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Grady Diangana; Callum Robinson.

Cadangan: Hal Robson-Kanu, Matt Phillips, Rakeen Harper, Kyle Edwards, Cedric Kipre, David Button, Sam Field.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini