Rahasia Sukses Pioli di Milan Musim Lalu: Ibrahimovic

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 47 2280091 rahasia-sukses-pioli-di-milan-musim-lalu-ibrahimovic-B5d00Ols4C.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Legenda AC Milan Alessandro Costacurta menyatakan, kunci kebangkitan I Rossoneri –julukan Milan– pada paruh kedua musim 2019-2020, adalah Zlatan Ibrahimovic. Milan mungkin akan melanjutkan keterpurukannya tanpa keberadaan Ibra –sapaan akrab Ibrahimovic.

Ibrahimovic didatangkan Milan secara gratis pada bursa transfer musim dingin 2020. Sejak kedatangannya, Ibrahimovic langsung memberikan dampak positif.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@Ibra_Official)

Ibra –sapaan akrab Ibrahimovic– mencetak 11 gol dan lima assist dalam 20 penampilan untuk Milan. Selain gol dan assist, kedatangan Ibrahimovic juga menaikkan mental Milan.

Sebelum kedatangan Ibra, performa Milan tidaklah sesuai harapan para penggemar dan jajaran direksi. Pelatih Milan sebelumnya, Marco Giampaolo, pun dipecat karena itu.

BACA JUGA: Bantu Milan Menang 2-0 atas Shamrock, Ibrahimovic Disanjung Pioli

Posisi Giampaolo kemudian kemudian digantikan Pioli. Pada masa awal kepelatihannya, Pioli juga kesulitan mengangkat performa Milan.

Namun, tugas Pioli terbantu dengan kedatangan Ibra yang memiliki pengalaman dan juga pernah membela Milan pada 2010-2012. Milan pun akhirnya finis keenam musim lalu.

“Sebelum kedatangan Ibrahimovic, Pioli melakukan perjalanan dengan kecepatan sedang dibandingkan Giampaolo, kemudian Zlatan tiba, ia menggandakan kecepatan,” kata Costacurta, menyadur dari Football Italia, Jumat (18/9/2020).

Milan kini akan memulai kampanyenya di Liga Italia 2020-2021. Milan akan menghadapi Bologna pada pekan perdana Liga Italia. Pertandingan itu akan digelar di San Siro, Senin 21 September 2020, dini hari WIB.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Peluang Milan untuk memenangkan pertandingan itu cukup besar. Sebab, Rossoneri meraih poin penuh pada dua pertemuan sebelumnya musim lalu. Milan menang 5-1 di kandang dan mengalahkan Bologna 2-3 ketika tandang.

Rossoneri disinyalir akan menjadikan Ibrahimovic ujung tombak di lini depan. Pemain berumur 38 tahun itu akan menjadi andalan Milan, untuk mencetak gol-gol kemenangan pada pekan perdana Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini