Menang atas Shamrock, Milan Bawa Modal Bagus Jelang Lawan Bologna

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 47 2279728 menang-atas-shamrock-milan-bawa-modal-bagus-jelang-lawan-bologna-orZ0hvPjJw.jpg AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

DUBLIN AC Milan menang 2-0 atas Shamrock Rovers dalam Kualifikasi II Liga Eropa 2020-2021. Gol-gol kemenangan Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic (23’) dan Hakan Calhanoglu (67’).

Kemenangan yang diraih di kandang Shamrock, Stadion Tallaght, Irlandia, Jumat (18/9/2020), dini hari WIB tersebut, sangat penting untuk Milan. Sebab, Milan sebentar lagi akan memulai kampanyenya di Liga Italia 2020-2021.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

I Rossoneri –julukan Milan– akan menghadapi Bologna pada pekan perdana. Pertandingan tersebut akan digelar di kandang Milan, San Siro, Senin 21 September 2020, dini hari WIB.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyatakan para pemainnya kini harus memulihkan diri. Pioli mau para pemain Milan berkonsentrasi, agar mendapatkan kembali kekuatan untuk berlaga melawan Bologna.

BACA JUGA: Bantu Milan Menang 2-0 atas Shamrock, Ibrahimovic Disanjung Pioli

Peluang Milan untuk memenangkan pertandingan itu cukup besar. Sebab, Rossoneri meraih poin penuh pada dua pertemuan sebelumnya pada musim lalu. Milan mengalahkan Bologna 5-1 di kandang dan menang 3-2 dalam pertandingan tandang.

“Sekarang kami berkonsentrasi untuk mendapatkan kembali kekuatan, kami harus pandai mengelola. Kami harus merasa terhormat berada di bawah tekanan, sekarang kami memulihkan diri dan menuju kejuaraan, ke pertandingan melawan Bologna,” ujar Pioli kepada Milan TV, Jumat (18/9/2020).

Pertandingan melawan Shamrock bisa menjadi cerminan dari kekuatan Milan pada musim ini. Pioli menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan tersebut. Ibrahimovic menjadi ujung tombak tunggal Milan.

Milan sangat mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan itu. Lini tengah Milan yang diperkuat Franck Kessie dan Ismael Bennacer mampu menyaring setiap serangan Shamrock, sehingga memudahkan kinerja barisan pertahanan.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Laman resmi AC Milan)

Sementara itu, kreativitas Milan ketika menyerang pun cukup bagus. Calhanoglu bermain apik sebagai gelandang serang. Tugas Calhanoglu dibantu sayap-sayap lincah, seperti Samu Castillejo (kanan) dan Alexis Saelemaekers (kiri).

Milan diharapkan bisa memproduksi permainan apik serupa saat melawan Bologna. Kemenangan atas Bologna krusial bagi Milan untuk memulai kampanyenya di Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini