Kapten Persib Bandung Ungkap Kondisi Skuad Maung Bandung Terkini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 49 2279533 kapten-persib-bandung-ungkap-kondisi-skuad-maung-bandung-terkini-VABcf4B8VE.jpg Supardi Nasir. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengungkapkan kondisi rekan-rekannya selama digenjot latihan oleh pelatih Robert Alberts menjelang kelanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Ia menjelaskan bahwa kondisi fisik koleganya terus mengalami perkembangan setiap latihan.

Ia menuturkan, selain peningkatan masalah fisik, kerjasama tim juga mengalami kenaikan. Kedua hal itu, kata Supardi merupakan poin penting saat berlaga di kompeitis tertinggi sepakbola Indonesia.

"Perkembangan ini sangat besar pengaruhnya bagi tim dalam persiapan menghadapi liga. Kami ingin berada dalam kondisi di 100 persen saat liga bergulir nanti, " kata dia mengutip laman Persib, Kamis (17/9/2020).

Foto/Persib Bandung

"Saya tahu, pelatih melakukan segala cara untuk meningkatkan stamina kami. Saat liga nanti bergulir nanti, apa yang kami lakukan dalam latihan akan sama dengan saat pertandingan, " tambahnya.

Baca juga: Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan Cedera Retak Tulang Rusuk

Pemain berusia 37 tahun ini juga mengingatkan satu hal yang penting selain fisik dan kerjasama tim. Dia meminta skuad Maung Bandung menyiapkan mental maksimal setiap mereka bermain.

"Mental itu punya peran yang sangat penting buat pemain. Ketika mental juara keluar, ia akan berani lalu, semua energi positif di dalam dirinya akan keluar, " jelasnya.

Guna mengasah kerjasama tim, taktik serta mental, Persib Bandung akan melakukan uji coba kembali dengan Bandung United. Laga persahabatan ini akan dilangsungkan pada Sabtu, 19 September 2020, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Laga ini menjadi pengganti laga Tira Persikabo yang digelar di Bogor. Pada laga uji sebelumnya melawan Tira Persikabo, kedua tim bermain imbang dengan skot 2-2 di GBLA.

"Sayang, kami tidak bisa pergi ke Bogor dan bermain melawan Tira Persikabo. Jadi, sebagai gantinya kami akan melakoni dua pertandingan, hari Sabtu ini di GBLA," kata Robert.

"Ini pertandingan baik untuk Bandung United, yang mana pada prinsipnya mereka adalah pemain kami juga. Mereka punya target untuk bisa promosi ke Liga 2. Lalu kami akan bantu mereka dalam proses seleksi pemain," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini