Punya Kulusevski dan Cristiano Ronaldo, Kenapa Juventus Masih Beli Dzeko?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 47 2279373 punya-kulusevski-dan-cristiano-ronaldo-kenapa-juventus-masih-beli-dzeko-YOFPleLUtp.jpg Juventus menang 5-0 atas Novara. (Foto: @cristiano)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menurunkan pola 3-5-2 saat menghadapi Novara di laga uji coba, Minggu 13 September 2020 malam WIB. Hasilnya, Juventus menang 5-0 atas Novara.

Dalam laga tersebut, saking tidak memiliki penyerang murni, Pirlo hingga memainkan Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski sebagai ujung tombak kembar. Kombinasi keduanya pun lumayan berjalan lebih baik, meski baru pertama kali dipasangkan. Terbukti, gol pertama Juventus diciptakan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo dan Kulusevski (44) bekerja sama di lini depan Juventus)

Kulusevski yang berpaspor Swedia diprediksi bisa jadi pelayan yang baik bagi Cristiano Ronaldo. Sebab bersama Parma di musim 2019-2020, winger 20 tahun itu sanggup mencetak sembilan assist di Liga Italia, di luar 10 gol yang dicetak.

Lantas, kenapa manajemen Juventus masih kekeuh mendatangkan Edin Dzeko (AS Roma) meski memiliki Kulusevki dan Cristiano Ronaldo? Jawabannya karena Pirlo membutuhkan penyerang murni dalam pola racikannya, entah itu 3-5-2, 3-4-1-2 maupun 4-3-3.

Fungsi penyerang murni itu tidak hanya mencetak gol, namun juga menyuplai atau membuka ruang bagi pemain lain. Karena itu, nama Dzeko yang dipilih, karena penyerang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu sanggup memenuhi kriteria yang diinginkan Pirlo.

BACA JUGA: Dzeko Datang, Cristiano Ronaldo Enggak Bisa Juga Jadi Top Skor Liga Italia?

Bukti kepantasan Dzeko mengisi lini depan Juventus dibuktikannya bersama Roma musim lalu. Selain mencetak 16 gol di Liga Italia 2019-2020, Dzeko mengemas 14 assist di semua kompetisi.

Peran Dzeko berarti penting kepada raihan gol Cristiano Ronaldo. Kehadiran Dzeko sama saja membuka kesempatan Cristiano Ronaldo untuk mencetak banyak gol.

Edin Dzeko

(Dzeko segera gabung Juventus)

Sekadar informasi, keran gol Cristiano Ronaldo terbuka lebar jika berduet dengan penyerang seperti Dzeko. Hal itu dibuktikan Ronaldo ketika ia bertandem dengan Karim Benzema di Real Madrid.

Terbukti selama membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo akrab dengan gelar top skor. Selama sembilan musim (2009-2018) membela Madrid, Cristiano Ronaldo memenangkan tiga gelar top skor Liga Spanyol dan enam gelar pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Karena itu, jangan heran keberadaan Dzeko membuat Cristiano Ronaldo menjadi top skor Liga Italia 2020-2021. Jika menjadi top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo akan mencetak sejarah. Ia akan tercatat sebagai pesepakbola pertama yang menjadi top skor di Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini