Van der Sar Yakin De Gea Masih Kiper Terbaik untuk Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 45 2279607 van-der-sar-yakin-de-gea-masih-kiper-terbaik-untuk-man-united-CW8gWl6ZMn.jpg David de Gea (Foto: Laman resmi Man United)

AMSTERDAM – Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, yakin David de Gea tetap kiper terbaik untuk Setan Merah –julukan Man United. Meski kehadiran sosok kiper muda, Dean Henderson, Van der Sar tetap memiliki keyakinan terhadap De Gea.

Tetapi, Van der Sar menilai kehadiran Henderson di Old Trafford akan membantu De Gea menemukan kembali bentuk terbaiknya. Sebab, menurutnya De Gea merupakan kiper fantastis untuk Man United selama bertahun-tahun.

David de Gea

Setelah musim lalu, sempat menghadapi tantangan dari Sergio Romero, De Gea kembali mendapat rival pada musim ini. Kembalinya Henderson dari masa peminjaman di Sheffield United, membuat De Gea dipaksa kerja keras untuk tetap menjadi kiper nomor satu.

Man United sendiri sangat menyambut kedatangan Henderson. Pemain berusia 23 tahun tersebut tidak merahasiakan fakta bahwa ia ingin menjadi kiper nomor satu. Tetapi, Van der Sar menilai ambisi Henderson tersebut tidak akan terwujud dengan mudah.

Baca juga Kiper Keempat Man United Senang Ada Persaingan Antara De Gea dan Henderson

“Tentu saja, David luar biasa. Saat ia mengambil alih (tempat saya), ia memiliki penghargaan player of the year berkali-kali dan ia luar biasa untuk klub,” ungkap Van der Sar, mengutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

“Ole akan melihat bagaimana persaingan di tim dan penjaga gawang mana yang bekerja paling baik dengan pertahanan,” tambah pria berpaspor Belanda tersebut.

Van der Sar pun tak menyangkal potensi besar yang dimiliki Henderson. Tetapi, ia juga memberi pembelaan kepada De Gea yang musim lalu banyak melakukan kesalahan. Ia percaya bahwa dengan hadirnya Henderson justru akan membuat sesuatu yang hebat untuk kedua kiper Man United tersebut.

“Sejujurnya saya cukup terkesan dengan kebangkitan Dean dengan Sheffield, tetapi David sangat bagus untuk Man United. Ia telah membuat beberapa kesalahan, tetapi saya juga melakukannya sendiri, setiap pemain membuat kesalahan,” sambungnya.

Dean Henderson

“Ini tentang momen di mana Anda membuatnya. Apakah tim Anda memberi jaminan? Bisakah seorang striker mencetak gol saat injury time sehingga kesalahan yang Anda buat bisa tertutupi?,” lanjutnya.

“Saya yakin David akan menjadi kekuatan yang ia miliki untuk klub dan mudah-mudahan sekarang dengan investasi para pada pemain tepat, itu akan terlihat seperti skuad kompetitif. Saya yakin keduanya akan mendorong satu sama lain ke tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini