Kiper Keempat Man United Senang Ada Persaingan Antara De Gea dan Henderson

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278250 kiper-keempat-man-united-senang-ada-persaingan-antara-de-gea-dan-henderson-80Q9OQsSv9.jpg David De Gea. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Kiper keempat Manchester United, Lee Grant merasa senang dengan adanya persaingan antara David De Gea dengan juniornya, Dean Henderson. Ia menilai persaingan itu bagus untuk peningkatan kedua kiper.

Henderson, produk akademi Man United telah kembali setelah dua musim setelah dipinjamkan ke Sheffield United. Pemain berusia 23 tahun itu bahkan menyatakan bahwa dia siap bersaing dengan kiper utama Man United asal Spanyol De Gea.

Foto/Twitter

De Gea merupakan salah satu kiper yang dianggap penjaga gawang terbaik di dunia. Namun, performanya mulai mengalami penurunan pada musim lalu karena acap kali melakukan kesalahan fatal.

Baca juga: Posisinya Terancam Henderson, Ini Saran Legenda Man United untuk De Gea

Sedangkan Henderson selama dua musim di Sheffield bermain menawan. Dia mencatatkan 21 clean sheet dari 46 dari semua kompetisi.

Memilih di antara dua pemain yang sudah terbukti memiliki permainan gemilang tentunya tidak muda. Namun, Grant merasa persaingan kedua kiper akan bagus untuk Man United.

“Masalah yang bagus untuk United," kata dia kepada MUTV.

"Dia (Solskjaer) memiliki individu-individu bagus, karakter bagus, dan itu penting. Kami berempat memahami tentang apa yang dibutuhkan, kami semua ingin saling mendukung satu sama lain, tapi yang terpenting adalah kami semua punya tekad untuk menjadi lebih baik dari yang lainnya,” lanjut kiper berusia 34 tahun itu.

"Itu penting dan saya pikir itu akan memberi manfaat baik pada kami sepanjang musim ini. Ada banyak laga untuk dimainkan, jadi semua orang akan terlibat,” ujar Grant.

De Gea diperkirakan akan tetap menjadi pilihan utama Solskjaer. Namun, Grant senang memiliki bahwa ada persaingan di antara kiper-kiper Man United.

“Ini sangat bagus, suasana yang sangat bagus di dalam grup,” kata dia.

“Penjaga gawang tidak berbeda dengan posisi lainnya. Kita semua bergerak ke arah yang benar, berusaha untuk bugar dan siap serta menantikan akhir pekan. Saya membayangkan Dean, dia memberi kepercayaan besar pada dirinya sendiri. Kepercayaan diri itu penting, terutama di usia muda,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini