5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278929 5-rekan-terbaik-cristiano-ronaldo-Pszr5i4hGN.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

CRISTIANO Ronaldo sangat akrab dengan prestasi. Ronaldo selalu mengukir prestasi baik bersama klub maupun Tim Nasional (Timnas) Portugal. Akan tetapi, Ronaldo sendirian tidak akan mampu melakukan apa-apa tanpa bantuan dari rekan-rekan setimnya.

Ronaldo yang hebat pun butuh bantuan pemain lain untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Berikut lima rekan terbaik Ronaldo, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

5. Paulo Dybala

Paulo Dybala (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Paulo Dybala menjadi partner Ronaldo sekarang di lini depan Juventus. Mereka bahu-membahu memberikan gol dan kemenangan untuk Bianconeri –julukan Juventus. Dybala, adalah pemberi assist terbanyak kedua untuk Roaldo setelah Miralem Pjanic.

Selain lewat assist, Dybala juga membantu Ronaldo mencetak gol dengan setiap pelanggaran yang diterimanya di dalam kotak penalti. Beberapa gol penalti Ronaldo pada musim lalu berasal dari pelanggaran terhadap Dybala.

4. Pepe

Pepe dan Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@EURO2020)

Ronaldo dan Pepe menjadi rekan setim di Real Madrid dan Timnas Portugal. Pepe hingga kini telah memainkan 673 pertandingan dan ia melalui 363 di antaranya bersama Ronaldo.

Ronaldo pun begitu senang bermain dengan Pepe. Pemain berumur 35 tahun itu pun memuji kualitas Pepe dengan menyebutnya bek fantastis, “Tidak hanya dia bek yang fantastis, tetapi dia tidak meninggalkan apa pun di lapangan. Dia memberikan segalanya. Pepe adalah rekan setim yang saya inginkan di samping saya dalam perang."

3. Karim Benzema

Karim Benzema (Foto: Laman resmi La Liga)

Karim Benzema, adalah alasan di baik ketajaman Ronaldo di Madrid. Pemain asal Prancis itu rela menjadi pelayan Ronaldo meski mengakibatkan produktivitas golnya menurun. Benzema dan Ronaldo sudah 76 kali terlibat dalam gol satu sama lain.

Benzema kini telah kembali menjadi penyerang haus gol setelah Ronaldo hengkang ke Juventus pada dua musim lalu. Ketajaman lini depan Madrid sekarang bertumpu pada kemampuan pemain berumur 32 tahun tersebut.

2. Marcelo Vieira

Marceloa Vieira (Foto: Twitter/@MarceloM12)

Marcelo menjadi salah satu partner terbaik Ronaldo di Madrid, selain Pepe dan Benzema. Ketika bermain bersama, Marcelo dan Ronaldo memiliki rasio kemenangan menyentuh 73,19 persen.

Marcelo bukan hanya parter di atas lapangan melainkan juga di kehidupan nyata. Pemain asal Brasil itu bersahabat dengan Ronaldo. Oleh sebab itu, Marcelo sangat sedih ketika Madrid menjual Ronaldo ke Juventus.

1. Miguel Paixao dan Jose Semedo

Jose Semedo, Cristiano Ronaldo, dan Miguel Paixao (Foto: Instagram/@miguelpaixao7)

Partner terbaik Ronaldo, adalah Miguel Paixao dan Jose Semedo. Ronaldo bersama Paixao dan Semedo kerap berlibur bersama. Setiap momen kebersamaan ketiga sahabat itu bisa dilihat di media social masing-masing.

Persahabatan Ronaldo dengan Paixao dan Semedo sudah terjalin sejak tim junior Sporting Lisbon. Semedo bahkan berutang banyak kepada Ronaldo karena kariernya di Sporting Lisbon pernah diselamatkan sang megabintang.

“Dia bilang mereka bisa meletakkan tempat tidur tambahan di kamarnya dan kami bisa berbagi lemari untuk pakaian. Dia bilang kalau saya pergi, dia juga akan melakukannya. Tempat asal saya di Setubal bukanlah tempat yang baik untuk seorang pemuda. Banyak teman saya di sana terlibat kejahatan. Beberapa dari mereka sudah meninggal sekarang, atau di penjara. Saya berhutang semua yang saya miliki kepadanya. Dia mengubah hidup saya. Keluarga saya, anak-anak saya, karier saya, itu semua karena dia,” tutur Semedo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini