Mourinho Yakin Bisa Kembalikan Kualitas Gareth Bale

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278846 mourinho-yakin-bisa-kembalikan-kualitas-gareth-bale-JAW4gZgsxn.jpg Gareth Bale. (Foto/Twitter Gareth Bale)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho meyakini bahwa dirinya bisa mengembalikan kualitas permainan Gareth Bale andai sang pemain kembali ke klub asal London Utara tersebut. Bale saat ini dikaitkan menuju Spurs setelah jarang bermain karena berselisih dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Bale merupakan pemain andalan Tottenham sejak 2007 usai direkrut dari Southampton hingga 2013. Ia membantu klubnya menjadi klub yang dipandang, bahkan membawa Spurs memenangkan Piala Liga Inggris.

Foto/Real Madrid

Pada 2013, ia hijrah ke Madrid. Di klub ibu kota Spanyol, dia tetap bermain gemilang. Salah satunya di Liga Champions 2017-2018. Bale menyumbangkan dua gol yang mengantar Madrid menjuarai Liga Champions setelah mengalah Liverpool dengan skor 3-1.

Baca juga: Demi Bawa Pulang Bale, Tottenham Sodorkan Dele Alli ke Madrid

Namun, situasi sang pemain kini memprihatinkan. Dia tidak pernah bermain sejak Maret silam. Bale  hanya tampil dua kali untuk Los Blancos pada Februari 2020.

Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, kembali buka suara soal masa depan pemainnya di Real Madrid. Ia kini menyatakan bahwa Bale punya keinginan kuat untuk kembali membela Tottenham Hotspur.

Demi merealisasikan hal tersebut, Barnett pun mengaku sudah menjalin pembicaraan dengan pihak Tottenham. Kini, negosiasi tersebut bahkan sudah turut melibatkan pihak Real Madrid.

Menyitir ESPN, Rabu (16/9/2020) Mourinho pun mendukung manajemen Lily White—julukan Tottenham Hotspur—mendatangkan Bale. Dia percaya kemampuan sang pemain akan meringankan beban Harry Kane untuk mencetak gol.

Namun, Mourinho yang pernah melatih Madrid pada 2010-2013 telah menghubungi eks rekannya di Los Blancos. Dia dikabarkan mencari tahun mengapa Bale tidak disukai sang juru taktik Madrid, Zinedine Zidane.

Foto/Real Madrid

Sumber internal Madrid mengatakan kepada ESPN bahwa Mourinho disarankan agar berhati-hati jika ingin mendatangkan Bale, yang bermasalah karena acap cedera dalam beberapa musim terakhir. Meski mendapat peringatan, Mourinho percaya bahwa kualitas Bale akan meningkat jika bergabung bersama Spurs.

Bale juga dikaitkan dengan Manchester United. Setan Merah dikabarkan ingin mendatangkan sang pemain jika mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho, yang menjadi buruan utama dari Borussia Dortmund. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini