Tottenham Hotspur Tikung Man United Dapatkan Sergio Reguilon

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278600 tottenham-hotspur-tikung-man-united-dapatkan-sergio-reguilon-zbgxHY2yJJ.jpg Sergio Reguilon. (Foto/Twitter Sergio Reguilon)

LONDON – Tottenham Hotspur menikung Manchester United dengan dikabarkan telah mendapatkan Sergio Reguilon dari Real Madrid. Bek kiri tersebut dilaporkan telah menandatangi kontrak selama lima tahun bersama tim asal London tersebut.

Laporan jurnalis spesialis transfer pemain sepakbola, Fabrizio Roman dari Sky Sports melaporkan Tottenham telah mengajukan tawaran resmi sebesar 30 juta euro (sekira Rp527 miliar) ke Madrid untuk membeli Reguilon. Spurs juga telah menerima syarat klausul pembelian kembali sang pemain oleh raksasa Spanyol tersebut.

Foto/Twitter Sergio Reguilon

Romano menjelaskan bahwa kesepakatan Reguilon dengan Tottenham belum selesai, namun Tottenham telah mencapai kesepakatan dengan Madrid dan segera menyelesaikan persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Baca juga: Rio Ferdinand Sarankan Man United Datangkan 4 Pemain Lagi

Man United sebenarnya juga sangat tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut. Meski begitu manajemen Setan Merah belum mencapai kesepakatan dengan Madrid.

Semetara laporan media Spanyol, Marca menyebutkan bahwa Man United merasa yakin akan mendapatkan Reguilon pada bursa musim panas ini. Manajemen percaya diri mereka akan mendatangkan bek Timnas Spanyol itu sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Reguilon dikabarkan juga ingin bergabung dengan Man United pada musim panas ini. Laporan menyebutkan Man United juga sedang mempertimbangkan mnedatangkan pemain asal Spanyol tersebut, namun tetapi tidak mengeluarkan dana transfer lebih dari 25 juta euro (sekira Rp440 miliar).

Los Blancos—julukan Real Madrid— dikabarkan juga bersedia menjual sang pemain. Nantinya dalam kontrak akan memasukkan klausul pembelian kembali. Marca mengklaim Madrid berniat memasukkan klausul pembelian setelah Reguilon bermain satu atau dua musim di Man United. 

Reguilon memang kurang mendapat tempat di skuad Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu lebih mengandalkan Marcelo dan Ferland Mendy sebagai pengisi pertahanan kiri Madrid.

Foto/Twitter Sergio Reguilon

Dia menarik minat sejumlah klub setelah musim lalu menjalani status peminjaman yang sukses saat bersama Sevilla. Dia membantu klubnya tersebut menjadi juara Liga Eropa 2019-2020, termasuk mengalahkan Man United di semifinal turnamen tersebut. 

Lini pertahanan kiri Man United memang sedikit rentan. Luke Shaw, bek kiri andalan mereka kembali berjuang dengan masalah cedera. Sementara itu, Brandon Williams yang masuk menggantikan seniornya dirasa kurang tepat, karena kekuatan utamanya berada di kaki kanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini