Barcelona vs Girona, Menang Telak El Barca?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 46 2278544 barcelona-vs-girona-menang-telak-el-barca-PTOl0KCy1g.jpg Ronald Koeman saat pimpin laga Barcelona. (Foto: @RonaldKoeman)

BARCELONA Barcelona akan menghadapi laga kedua mereka di bawah asuhan Ronald Koeman. Dini hari nanti, El Barca –julukan Barcelona– akan menghadapi Klub Divisi Segunda atau Divisi II Liga Spanyol, Girona.

Sejauh ini, lawan yang dihadapi Barcelona merupakan klub-klub yang levelnya di bawah mereka. Pada laga perdana yang berlangsung akhir pekan lalu, Barcelona menghadapi klub Divisi III Liga Spanyol, Gimanstic de Tarragona.

Barcelona

Hasilnya dalam laga tersebut, Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic. Saat itu, gol-gol Barcelona dilesakkan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Pelatih Girona, Francisco, pun tak sabar menghadapi laga yang digelar di Estadi Johan Cruyff itu. Francisco paham timnya akan menderita dalam pertandingan nanti, namun mereka takkan menyerah begitu saja.

“Ini merupakan pertandingan pramusim pertama kami. Parahnya, di laga pertama kami sudah dipertemukan dengan Barcelona,” kata Francisco, mengutip dari Marca, Rabu (16/9/2020).

BACA JUGA: Tegaskan Hubungannya Terjaga Baik dengan Messi

“Jelas, laga nanti akan berjalan sulit. Barcelona akan mendominasi penguasaan bola. Tantangan yang menarik, menghadapi salah satu klub terbaik di dunia,” lanjut pelatih 42 tahun tersebut.

Menarik menanti pola apa yang digunakan pelaih Ronald Koeman di laga nanti. Pada laga kontra Gimnastic de Tarragona, pelatih asal Belanda itu menggunakan pola andalannya sewaktu menangani Der Oranje –julukan Belanda.

Kingsley Coman

Pola yang digunakan adalah 4-2-3-1. Koeman bisa mempertahankan pola itu, namun bisa saja mengubah formasi lain.

Namun, jika ada perubahan, dipercaya tidak signifikan. Kemungkinan, pola lain yang dijalankan Koeman adalah 4-3-3. Pola ini identik dengan Barcelona, dari era Frank Rijkaard, Josep Guardiola, Luis Enrique hingga Ernesto Valverde.

Setelah laga kontra Girona, Barcelona masih menjalani satu laga uji coba. Rencananya pada Minggu 20 September 2020 dini hari WIB, Barcelona akan menjajal kekuatan El Che di ajang Trofeo Joan Gamper.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini