Meski Mulai Tampil Menjanjikan, Arsenal Tetap Diragukan Bisa Finis 4 Besar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278883 meski-mulai-tampil-menjanjikan-arsenal-tetap-diragukan-bisa-finis-4-besar-CXLNxhRUn3.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, memberikan prediksi soal kiprah eks klubnya tersebut di Liga Inggris musim 2020-2021. Merson menilai Arsenal takkan mampu bisa finis empat besar, meski saat ini telah menunjukkan peningkatan performa.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa mengesankan. Ya, Arsenal berhasil memetik poin penuh ketika bertandang ke markas Fulham di matchday perdana Liga Inggris 2020-2021 pada akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage Stadium itu, Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Fulham. Ketiga gol kemenangan Arsenal sendiri dicetak oleh Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhaes, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal

Dengan performa mengesankan tersebut, wajar jika Arsenal dinilai mampu berbicara banyak di Liga Inggris 2020-2021. Bahkan tidak sedikit yang menilai bahwa Arsenal berpotensi menyelesaikan Liga Inggris musim ini dengan menempati posisi empat besar.

Baca Juga: Usai Perbarui Kontrak Aubameyang, Arsenal Alihkan Fokus ke Perburuan 2 Pemain Ini

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Merson soal kans Arsenal menyelesaikan Liga Inggris 2020-2021 di zona Liga Champions. Sebab bagi Merson, Arsenal saat ini belum memiliki skuad yang memadai untuk bisa bersaing memperebutkan posisi di Liga Champions.

“Arsenal melawan Fulham merupakan pertandingan yang sangat berbahaya. Sebab Anda tidak akan mau menghadapi sebuah klub yang baru saja promosi,” jelas Merson, seperti disadur dari Metro, Kamis (17/9/2020).

“Anda ingin menghadapi mereka pada Januari ketika kompetisi terasa berat dan beberapa pemain mereka cedera. Saya merasa bahwa itu hasil yang bagus bagi Arsenal. Gabriel menjalani debutnya dengan solid dan mencetak gol,” sambungnya.

“Sebuah performa yang bagus. Saya menyukai Arteta, Anda bisa melihat apa yang coba ia lakukan, memainka gaya yang jelas sebagai sebuah tim dengan tempo tinggi. Saya menyukai permainan mereka, tetapi empat besar? Saya rasa jurang pemisahnya terlalu besar.”

Baca Juga: Ini Alasan Aubameyang Bertahan di Arsenal

“Saya merasa bahwa pada saat ini terdapat tiga atau empat liga di dalam Liga Inggris itu sendiri. Saya rasa empat besar merupakan empat besar dalam liga mereka sendiri, lalu ada Arsenal, Tottenham, dan mungkin Everton dan Leicester.”

“Lalu mungkin terdapat liga lain di papan tengah sebelum papan bawah. Saya merasa bahwa ini cukup menarik, dan karena alasan itulah yang menjadikan Liga Inggri sebagai kompetisi terbaik di dunia pada saat ini,” tuntas pria 52 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini