Hasil Liga Champions 2020-2021 Semalam, Benfica Tersingkir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 261 2278432 hasil-liga-champions-2020-2021-semalam-benfica-tersingkir-pudZpUxaH2.jpg Pemain Dynamo Kiev melakukan selebrai (Foto: Twitter Dynamo Kiev)

SEBANYAK tiga pertandingan dilangsungkan semalam, Rabu (16/9/2020) dini hari WIB dalam babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2020-2021. Kejutan pun tercipta kala Benfica yang merupakan runner-up Liga Portugal musim lalu harus tersingkir.

Sekadar diketahui, seluruh pertandingan di babak ketiga ini hanya dimainkan satu leg saja. Sehingga, siapa pun yang menelan kekalahan di fase ini maka akan langsung tersingkir dan tak bisa menuju ke babak grup Liga Champions 2020-2021.

Benfica yang cukup difavoritkan untuk bisa melewati babak ini nyatanya harus terjungkal kala berhadapan dengan runner-up Liga Yunani, PAOK Thessaloniki. Benfica kalah dengan skor tipis 1-2 dari lawannya tersebut.

PAOK vs Benfica

PAOK membuka keunggulan pada menit ke-63 ketika bek Benfica, Jan Vertonghen, melakukan bunuh diri. PAOK kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-75 setelah Andrija Zivkovic mencetak gol. Sedangkan Benfica baru bisa membalas di masa injury time lewat Rafa Silva.

Pada pertandingan lainnya, runner-up Liga Ukraina, Dynamo Kiev, meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 saat bersua wakil Belanda, AZ Alkmaar. Pertandingan sebetulnya berlangsung sengit di babak pertama. Namun, pada babak kedua Kiev tampil lebih klinis.

Sepasang gol Kiev masing-masing dibukukan oleh Gerson Rodrigues pada menit ke-49 dan Mykola Shaparenko (86’). Alkmaar benar-benar tak mampu membalas satu gol pun yang pada akhirnya membuat mereka angkat koper.

Kemenangan juga diraih oleh wakil Belgia, KAA Gent. Berhadapan dengan utusan Austria, Rapid WIna, Gent harus berjuang keras untuk bisa memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Niklas Dorsch membuka keunggulan Gent pada menit ke-36. Kemudian di menit ke-52 Gent mencetak gol lagi. Kali ini melalui eksekusi penalti Roman Yaremchuk. Sedangkan gol dari Rapid Wina baru tercipta di masa injury time melalui Yusuf Demir.

KAA Gent

Para pemenang dari pertandingan kualifikasi ketiga ini berhak maju ke babak play-off. Di babak tersebut, Gent akan bertanding melawan Kiev. Sementara itu, PAOK bakal meladeni wakil Rusia, Krasnodar.

Sedangkan untuk tim-tim yang kalah di kualifikasi ketiga ini bakal dikirim langsung menuju babak grup Liga Eropa 2020-2021. Dengan kata lain, mereka hanya tinggal menunggu undian grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini