Febri Minta Skuad Persib Bandung Lebih Kuat Jelang Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 49 2278281 febri-minta-skuad-persib-bandung-lebih-kuat-jelang-liga-1-2020-OSDkNZjXp5.jpg Febri Hariyadi. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pemain sayap Persib, Febri Hariyadi meminta skuad Maung Bandung untuk lebih kuat lagi menjelang lanjutan Liga 1 2020, yang akan dilanjutkan pada 1 Oktober. Apalagi Persib harus melakoni laga tandang menggunakan bus.

Namun, pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu merasa yakin rekan-rekannya sudah sangat siap menghadapi kompetisi yang akan selesai pada 28 Februari 2021 mendatang. Febri merasa yakin karena tim Pangeran Biru sangat fokus mengikuti program latihan yang sudah disusun tim pelatih.

"Kami harus lebih mempersiapkan diri agar lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Kondisinya seperti ini, dan sebisa mungkin harus menjalaninya dengan baik," ujar dia mengutip laman Persib, Selasa (15/9/2020).

Foto/Persib Bandung

Sementara untuk laga tandang yang menggunakan bus, Febri menyatakan bahwa perjalanan panjang akan menjadi tantangan sendiri. Meski begitu dia merasa timnya akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Kenangan Pelatih Persib saat Bertemu Legenda Brasil Pele

"Tentu semua pemain dan tim mengalami hal sama, karena momen kali ini sangat berbeda dari sebelumnya. Perjalanan darat yang panjang. Apalagi jika waktu recovery hanya sedikit, tentu tidak mudah. Tapi, saya pribadi pasti berusaha memberi yang terbaik untuk Persib," tuturnya.

Robert Alberts fokus menyoroti masalah teknik, stamina dan tingkat kecepatan pemain Persib Bandung. Menurutnya, tiga hal tersebut sangat penting guna menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

"Kami melihat progres setelah menganalisa dan memastikannya dengan metode yang benar melalui penampilan mereka di pertandingan. Saat ini, kami masih memperhatikan hal-hal mendasar," kata Robert mengutip laman Persib, Senin (14/9/2020).

Pelatih asal Belanda itu terus membenahi ketiga masalah Persib saat dalam latihan. Nanntinya dia akan mengujinya kemampuan para pemain Maung Bandung melalui uji coba internal.

"Kami belum masuk ke tahap taktikal tim. Karena hasil yang kami harapkan nanti tidak akan baik, jika taktik dibangun tanpa prinsip teknik dasar," ungkapnya.

Robert menjelaskan bahwa tim pelatih juga melakukan diskus membahas performa tim dalam training match pada Sabtu, 12 September 2020. Ia menyebutkan bahwa tim pelatih Persib Bandung selalu menganalisa uji coba pertandingan usai melakukan uji coba.

“Kami kembali berdiskusi setelah training match Sabtu kemarin. Apakah kami telah mencapai target yang diinginkan? Kami menganalisa video. Kami akan melakukan diskusi seperti itu setiap sesudah pertandingan,” kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini