Tak Temukan Kesepakatan, Pedro Henrique Pergi dari Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 49 2277808 tak-temukan-kesepakatan-pedro-henrique-pergi-dari-arema-fc-KqWWtu9Pz0.jpg Pedro Henrique (kiri) hengkang dari Arema FC (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Nasib Pedro Henrique Bartoli akhirnya ditentukan. Penyerang muda asal Brasil ini memilih hengkang sebelum kompetisi Liga 1 tahun 2020 kembali bergulir.

Hengkangnya Pedro juga dibenarkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Menurut Ruddy, pemain berusia 19 tahun itu memilih kembali ke kampung halamannya di Brasil.

"Iya dia memilih pulang ke negaranya," jelas Ruddy.

Saat ditanya mengapa Pedro memilih hengkang, lagi-lagi manajemen Arema tidak menemukan kesepakatan kontrak setelah adanya surat edaran PSSI yang tak membayar penuh gaji pemain. Hal ini terjadi karena imbas adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Charis Yulianto Konfirmasi Pelatih Anyar Arema FC Akan Segera Tiba

"Kami tidak bisa lebih dari standar yang sudah diatur PSSI melalui SK 48 dan 53. Dia juga mengaku belum bisa nyetel dengan suasana di sini. Jadi, ia memutuskan pulang kampung," ungkap Ruddy.

Sementara itu, nasib kompatriotnya asal Brasil yang berposisi sebagai bek, Hugo Guillherme Correa Grillo, tampak masih berada bersama skuad Singo Edan - julukan Arema FC. Namun Hugo meminta kepada manajemen untuk berpikir dalam dua atau tiga hari ke depan.

"Dia juga minta agar durasi kontraknya sampai November mendatang. Kami saat ini menunggu keputusannya. Namun, jika melihat saat ini ia ikut berlatih, mungkin Hugo sepakat dengan kontrak Arema," tutur Ruddy.

Sebagai informasi baik Pedro Henrique Bartoli dan Hugo Guillermo Correa Grillo didatangkan ke Arema FC digadang - gadang sebagai proyek naturalisasi pemain asing yang berusia muda, meski akhirnya belum terealisasi. Kedua pemain muda ini tiba di Malang pada pertengahan Agustus 2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini