Neymar Kena Kata-Kata Rasis, Tuchel dan Villas-Boas Akui Tak Mendengar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277635 neymar-kena-kata-kata-rasis-tuchel-dan-villas-boas-akui-tak-mendengar-jQjDxicRR6.jpg Thomas Tuchel (Foto: Laman resmi PSG)

PARIS – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, mengaku mendapatkan pelecehan rasis dari bek Marseille yakin Alvaro Gonzalez. Namun begitu, kedua pelatih yakni Thomas Tuchel (PSG) dan Andre Villas-Boas (Marseille) mengaku tak mendengar komentar rasisme yang ditujukan kepada Neymar.

Laga PSG vs Marseille memang berjalan sangat sengit. Meski Marseille memenangki laga tersebut dengan skor 1-0, tetapi laga tersebut diwarnai drama. Superstar asal Brasil, Neymar adalah satu dari lima pemain yang dikeluarkan dari lapangan di tengah pertengkaran yang buruk jelang akhir laga.

PSG vs Marseille

Pemeriksaan VAR menunjukkan Neymar memukul bagian belakang kepala Alvaro. Namun, Neymar mengaku tak menyesal melakukan aksi tersebut karena ia merasa mendapat penghinaan rasisme dari Alvaro.

Sayangnya, situasi tersebut justru tidak diketahui oleh kedua pelatih, baik Tuchel dan Villas-Boas. Bahkan Alvaro sendiri membantah telah melakukan sikap rasisme kepada Neymar.

Baca juga Kesal dengan Pemainnya Sendiri, Pelatih PSG: Mereka Terlalu Berlebihan! 

“Apa yang saya dengar? Ia (Neymar) mengatakan kepada saya bahwa itu adalah penghinaan rasis, tetapi saya tidak mendengar apa pun di lapangan,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

“Saya pikir semua orang memiliki pendapat yang sama bahwa rasisme di semua masyarakat, dalam olahraga atau dalam kehidupan kita. Itu sudah jelas,” tambahnya.

“Tetapi, saya tidak mendengarnya hari ini, begitu juga wasit, jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini,” sambungnya.

Hal senada juga diucapkan Villas-Boas. Ia juga sepakat untuk mengutuk tindakan rasisme jika itu terjadi di dalam lapangan. Namun, ia meragukan bahwa para pemainnya, termasuk Alvaro melakukan tindakan rasisme.

PSG vs Marseille

“Saya tidak tahu. Saya harap tidak, tidak ada tempat untuk rasisme dalam sepakbola. Ini kesalahan yang serius jika itu terjadi, tetapi menurut saya tidak,” lanjutnya.

“Ini adalah hal-hal yang harus dihindari dalam dunia sepakbola. Saya harap itu tidak akan menjadi titik hitam dalam penampilan bersejarah ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini