Kesal dengan Pemainnya Sendiri, Pelatih PSG: Mereka Terlalu Berlebihan!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277408 kesal-dengan-pemainnya-sendiri-pelatih-psg-mereka-terlalu-berlebihan-mk2UKF7Qjv.jpg PSG vs Marseille (Foto: Laman resmi PSG)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, tidak senang dengan reaksi berlebihan para pemainnya saat menjalani laga kontra Marseille di laga kedua Liga Prancis 2019-2020. Pasalnya reaksi tersebut membuat tim mengalami kerugian besar.

Laga PSG kontra Marseille yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (14/9/2020) dini hari WIB, memang diwarnai penuh drama. Pasalnya PSG bukan hanya menelan kekalahan 0-1, tetapi skuad asuhan Tuchel itu menerima tiga kartu merah.

PSG vs Marseille

Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan lima kartu merah kepada para pemain PSG dan Marseille. Lima kartu merah itu hadir imbas dari pertengkaran antara para pemain PSG dan Marseille ketika laga memasuki menit-menit akhir.

Superstar PSG yakni Neymar Jr menjadi satu dari lima pemain yang diusir keluar lapangan karena kartu merah tersebut. Situasi ini pun membuat Tuchel kesal. Bukan hanya dengan hasil kekalahan, tetapi reaksi para pemain sendiri yang terpancing emosinya hingga menimbulkan pertengkaran.

Baca juga PSG vs Marseille, Tuchel Sebal 3 Anak Asuhnya Dikartu Merah 

“Sebenarnya saya tidak marah sama sekali, tantangannya adalah untuk memisahkan kinerja dari hasil,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

“Saya tidak menyukai reaksi kami dalam tiga menit terakhir. Saya tidak setuju dengan itu, itu terlalu berlebihan. Saya akan menderita dengan reaksi ini,” tambahnya.

Kekalahan tersebut tentu menjadi petaka bagi PSG. Pasalnya hingga dua pertandingan yang telah dijalankan, PSG belum meraih satu kemenangan pun. PSG kebobolan pada menit 31 setelah Floria Thauvin sukses melesakkan tendangan voli ke gawang Sergio Rico.

“Saya pun tidak senang dengan hasilnya. Kami memiliki pertandingan hebat, penampilan yang hebat,” lanjutnya.

PSG vs Marseille

“Saya sangat senang dengan upaya tim saya. Jika kami terus bermain seperti itu, kami akan memenangkan semua pertandingan. Saya sangat senang,” sambungnya.

Sementara itu dalam drama insiden lima kartu merah, selain Neymar ada Leandro Paredes dan Layvin Kurzawa dari PSG yang diusir keluar lapangan. Sementara dari sisi Marseille ada Jordan Amavi dan Dario Benedetto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini