PSG vs Marseille, Tuchel Sebal 3 Anak Asuhnya Dikartu Merah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277227 psg-vs-marseille-tuchel-sebal-3-anak-asuhnya-dikartu-merah-LrriZjwePc.jpg Thomas Tuchel termenung melihat anak asuhnya (Foto: PSG)

PARIS – Pil pahit harus ditelan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kontra Olympique Marseille, Senin (14/9/2020) dini hari WIB. Selain menelan kekalahan kedua secara beruntun di Liga Prancis 2020-2021, Les Parisien harus melihat tiga orang pemainnya dihukum kartu merah.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princess itu memang dimenangi Olympique Marseille dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Florian Thauvin pada menit 33, berhasil membawa anak asuh Andre Villas-Boas pulang dengan poin penuh.

Namun, bukan kekalahan kedua beruntun PSG yang menjadi tajuk utama, melainkan hujan kartu merah di penghujung laga. Keributan antara pemain dari kedua kesebelasan menyebabkan wasit Jerome Brisard terpaksa mengambil tindakan tegas.

Baca juga: Diwarnai Hujan Kartu Merah, PSG Kalah 0-1 dari Marseille

Pemain PSG mengerubungi wasit (Foto: PSG)

Ia mencabut dua kartu merah langsung, masing-masing satu untuk Layvin Kurzawa dan Jordan Amavi. Sementara tiga pemain lainnya mendapat kartu kuning kedua, seperti Leandro Paredes, Neymar Junior, dan Dario Benedetto.

Usai pertandingan, pelatih PSG Thomas Tuchel mengaku sebal dengan kekalahan serta tiga kartu merah yang diterima anak asuhnya. Walau begitu, pria berkebangsaan Jerman itu tetap memuji permainan kolektif yang berhasil diperagakan Neymar Jr dan kawan-kawan.

“Hujan kartu? Kami adalah pihak yang paling menderita dengan tiga kartu merah ini. Itu terlalu banyak. Saya membenci kartu merah itu dan juga hasil pertandingan ini,” tegas Thomas Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSG, Senin (14/9/2020).

“Akan tetapi, saya senang dengan cara kami bermain, terutama mentalitas. Kami melihat sebuah penampilan individu yang bagus, yang diperkuat dengan permainan kolektif,” tutup pria berusia 47 tahun tersebut.

Raut wajah Thomas Tuchel mungkin akan semakin berkerut melihat posisi anak asuhnya di papan klasemen sementara Liga Prancis 2020-2021. Les Rogue et Bleu terdampar di posisi 18 dengan nilai nol, hasil dari kekalahan tipis 0-1 secara beruntun di dua laga awal.

Beruntung, Liga Prancis 2020-2021 masih dalam fase awal. Masih ada 36 laga yang harus dilewati oleh PSG untuk mempertahankan gelar juara. Puncak klasemen sendiri dikuasai AS Monaco yang mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Ya, PSG baru menjalani dua pertandingan mengingat status mereka sebagai finalis Liga Champions 2019-2020 yang selesai pada akhir Agustus lalu. Kekalahan pahit tersebut harus segera dilupakan guna menatap laga berikutnya pada tengah pekan melawan Metz, Kamis 17 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini