Stefano Pioli Diklaim Penting untuk AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 September 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 47 2277214 stefano-pioli-diklaim-penting-untuk-ac-milan-39zU5yfW1g.jpg Stefano Pioli (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Performa AC Milan pada paruh kedua Liga Italia musim lalu sungguh luar biasa. I Rossoneri –julukan Milan– tampil apik sehingga bisa menyegel posisi keenam klasemen akhir. Perubahan besar itu berkat tangan dingin sang Pelatih, Stefano Pioli.

Pemain Milan, Hakan Calhanoglu, pun memuji kinerja juru taktik berpaspor Italia tersebut. Calhanoglu menyatakan para pemain sangat senang manajemen memperpanjang kontrak Pioli hingga akhir musim 2021-2020. Ia dan rekan-rekannya di Milan sangat mendukung Pioli.

Stefano Pioli (Foto: Laman resmi AC Milan)

Pioli datang sebagai pengganti dari Marco Giampaolo yang gagal membawa Milan bersinar pada awal musim ini. Pioli tidak langsung mampu membawa Milan bangkit seperti sekarang.

Juru taktik berumur 54 tahun itu butuh waktu beberapa bulan untuk membuat Milan bermain sesuai kemauannya. Kunci Pioli untuk memoles Milan adalah perekrutan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Semalam: Barcelona dan AC Milan Menang, Manchester United Tumbang

Mendatangkan Ibra –sapaan akran Ibrahimovic– yang sudah berumur 38 tahun adalah sebuah perjudian bagi Pioli. Meski begitu, perjudian itu berbuah manis. Sebab, Ibrahimovic mampu memimpin para pemain Milan di dalam maupun luar lapangan.

Ibrahimovic dapat melakukan itu, karena pernah membela Milan pada 2010-2012. Selain itu, Ibrahimovic juga kaya pengalaman membela tim-tim besar Eropa. Keberadaan Ibrahimovic secara tidak langsung mengembalikan mentalitas pemenang Milan.

Pioli pun lebih mudah membangkitkan Milan dengan keberadaan Ibra. Pioli perlahan-lahan mulai membentuk permainan Milan hingga jadi seperti sekarang.

“Pioli adalah orang yang sangat penting bagi saya dan tim, dia adalah pelatih yang mendengarkan, ingin tahu apa yang dipikirkan pemain. Saya memainkan peran saya, peran yang saya sukai. Kami semua senang kontraknya diperbarui. Itu juga tidak mudah baginya,” kata Calhanoglu, menyadur dari Football Italia, Senin (14/9/2020).

AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

“Ada banyak desas-desus, tetapi dia profesional. Dia hanya memikirkan tim, untuk membawanya setinggi mungkin, kami juga bermain untuknya,” tuturnya.

Milan kini sedang mempersiapkan diri jelang kualifikasi Liga Eropa 2020-2021. Milan akan melawan klub asal Irlandia, Shamrock Rovers, di Stadion Tallaght, Dublin, Jumat 18 September 2020 dini hari WIB. Kemenangan akan mengantarkan Milan tampil di putaran final Liga Eropa musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini