Willian Tampil Baik Bersama Arsenal, Arteta: Dia Sempurnakan Skuad Kami

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277693 willian-tampil-baik-bersama-arsenal-arteta-dia-sempurnakan-skuad-kami-1LxHBK7Qq1.jpg Willian Borges saat membela Arsenal. (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa bersyukur karena berhasil mengamankan jasa Willian Borges dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Sebab baginya winger asal Brasil itu telah menyempurnakan Arsenal di musim 2020-2021 ini.

Menurut Arteta, kehadiran Willian telah mengisi sosok senior yang pantas dijadikan panutan oleh para pemain muda Arsenal. Apalagi dengan skuad Arsenal yang sekarang, yang mana memang lebih banyak diisi oleh para pemain muda, kehadiran Willian benar-benar sangat dibutuhkan.

Arteta sejak awal memang ingin memadukan timnya antara pemain senior dan pemain muda. Karena itulah ia tertarik dengan Willian dan langsung merekrutnya meski pemain tersebut sudah berusia 32 tahun.

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Kepincut Kiper Dijon Runar Alex Runarsson

Willian dan Arteta

Arteta pun sangat menyukai cara Willian membimbing para pemain muda Arsenal. Ia melihat mantan penggawa Chelsea itu jarang berbicara ketika di ruang ganti, namun ketika sudah di lapangan Willian kerap kali berkomunikasi dengan rekan setimnya.

Jadi, Arteta benar-benar merasa sangat beruntung karena memiliki Willian di Arsenal pada musim ini. Ia percaya Willian dapat membantu Arsenal mencapai hasil yang jauh lebih baik lagi ketimbang musim lalu.

“Itu yang kami harapkan (dari permainan apik Willian bersama Arsenal). Kami membutuhkan perpaduan, kami memiliki banyak pemain muda dengan bakat besar dan masa depan yang besar,” jelas Arteta, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (15/9/2020).

“Akan tetapi mereka (para pemain muda Arsenal) membutuhkan beberapa panutan dan saya pikir Willian benar-benar memperlihatkan peran yang baik dalam mengisi posisi tersebut,” sambung mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City itu.

“Dia tidak banyak bicara di ruang ganti, namun dia selalu berbicara di lapangan dan itu jelas cara yang baik untuk melakukannya,” tambah Arteta.

Wajar memang jika Arteta merasa senang dengan Willian. Sebab Willian tampil sangat luar biasa kala membantu Arsenal meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung pada Sabtu 12 September 2020.

Kala itu, Willian menyumbangkan dua assist dari kemenangan 3-0 Arsenal atas Fulham. Pada laga tersebut, Willian adalah salah satu pemain senior yang diturunkan Arteta di skuad Arsenal yang kebanyakan adalah para pemain muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini