Arsenal Dikabarkan Kepincut Kiper Dijon Runar Alex Runarsson

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 September 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277617 arsenal-dikabarkan-kepincut-kiper-dijon-runar-alex-runarsson-hduz8ebO2J.jpg Runner Alex Runarsson. (Foto/Dijon)

LONDON – Klub asal London, Arsenal dikabarkan kepincut dengan kiper asal klub Prancis, Dijon FCO, Runar Alex Runarsson. Kiper Islandia itu didatangkan untuk menggantikan Emiliano Martinez, yang sebelumnya menjadi deputi kiper Meriam London.

Martinez meninggalkan The Gunners pada musim ini karena kalah bersaing dengan Bernd Leno yang menjadi kiper utama pilihan Mikel Arteta. Martinez pergi dari Stadion Emirates menuju Aston Villa.

Foto/Premier League

Media Inggris, Daily Mail mengklaim bahwa Arsenal telah melakukan kontak dengan Dijon. Kedua klub dikabarkan telah membahas kepindahan Runarsson pada musim panas ini.

Baca juga: 5 Klub Liga Inggris dengan Desain Jersey Terkeren

Kiper berusia 25 tahun jarang mendapat tempat di Dijon sejak datang pada 2018. Ia hanya bermain 36 penampilan di Liga Prancis sejak saat kedatangannya dan menjadi kiper cadangan Timnas Islandia saat negaranya menghadapi Inggris dan Belgia di UEFA Nations League.

Runarsson masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi dengan Dijon. Namun, Arsenal menilai harganya sebagai alternatif yang lebih murah dari David Raya, kiper Brentford. Namun, pelatih Brenford, Thomas Frank memastikan bahwa David Raya akan tetap di Stadion Community.

"Saya bilang seminggu yang lalu kalau ada harga yang cocok untuk Ollie Watkins atau Said Benrahma, kami terbuka Sisanya tidak dijual," kata dia mengutip Metro, Senin (14/9/2020).

David Raya sebenarnya sangat ingin pindah ke Arsenal, lantaran kiper asal Spanyol itu inin berlaga di Premier League. Mikel Arteta juga diyakini sebagai penggemar berat rekan senegaranya itu.

Raya sebenarnya sangat berpeluang pindah ke Arsenal. Pasalnya ia secara pribadi direkomendasikan oleh pelatih kiper Arsenal Inaki Cana, yang bekerja dengannya di Brentford sebelum pindah ke London utara.

Sementara itu, agen Raya, Jaume Monell, membenarkan kepada surat kabar Spanyol Sport bahwa Arsenal telah mengajukan proposal untuk merekrut sang kiper. Namun, Brentford menolak untuk bernegosiasi dan merasa mereka memegang kendali karena pemain asal Spanyol itu masih terikat kontrak hingga 2023.

Jika Brentford bersikeras dengan sikap mereka, David Raya akan mencoba dan memaksa pindah dan Jaume Monell mengatakan pihaknya 'akan melakukan apa yang diperlukan' untuk mengamankan kepindahan menuju Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini