Jadwal Liga Spanyol Malam Ini, Siapa Puncaki Klasemen di Hari Pertama?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 46 2276747 jadwal-liga-spanyol-malam-ini-siapa-puncaki-klasemen-di-hari-pertama-uMLFwR0Gh5.jpg Pemain Granada berlatih (Foto: Twitter Granada)

MUSIM Kompetisi Liga Spanyol 2020-2021 akan mulai bergulir malam ini, Sabtu (12/9/2020). Di hari pertama ini, terdapat tiga pertandingan yang bakal tersaji guna memperebutkan poin penuh.

Pertandingan pembuka Liga Spanyol 2020-2021 sejatinya akan dimainkan oleh Eibar vs Celta Vigo. Pertandingan ini akan berlangsung pukul 21.00 WIB di kandang Eibar, Estadio Municipal de Ipurúa.

Jika berkaca pada klasemen musim lalu, Eibar tentunya lebih diunggulkan. Sebab, tim berjuluk Los Armeros itu finis di posisi yang lebih baik ketimbang Vigo. Musim lalu Eibar finis di peringkat ke-14, sedangkan Vigo ke-17.

Baca juga: Koeman Tantang Messi Kembali Tunjukkan Magisnya Musim Depan

Eibar

Kendati demikian, jika melihat lima pertemuan terakhir, kedua tim tampil seimbang. Sebab, masing-masing kubu meraih dua kemenangan sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang. Hasil imbang itu tercipta di pertemuan terakhir mereka, yakni pada Januari 2020 dengan skor 0-0.

Pada pertandingan lainnya, Granada memiliki tugas untuk menjamu Athletic Bilbao di Estadio Nuevo Los Carmenes. Pertandingan tersebut akan dimainkan pukul 23.30 WIB.

Meski Bilbao memiliki nama lebih besar dari Granada, namun musim lalu justru Nazaríes –julukan Granada- yang mampu finis di posisi lebih tinggi. Tercatat, Granada mampu mengumpulkan 56 poin musim lalu dan finis ketujuh. Sedangkan Bilbao finis ke-11 dengan selisih lima angka.

Di musim kompetisi 2019-2020, Granada dan Bilbao bersua sebanyak empat kali. Dari empat pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan. Namun, pada pertemuan terakhir, Granada yang meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Pertandingan terakhir yang akan tersaji di hari pertama Liga Spanyol 2020-2021 adalah duel antara Osasuna melawan tim promosi, Cadiz. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Minggu 13 September 2020 pukul 02.00 WIB.

Dalam laga nanti, Cadiz akan tampil sebagai tuan rumah. Akan tetapi, karena pertandingan berlangsung tertutup (tanpa penonton), hal ini tentunya akan menyulitkan Cadiz yang baru saja promosi untuk bisa mendapatkan poin.

Laga nanti malam tentunya menjadi kesempatan bagi mereka yang bertanding untuk menduduki puncak klasemen. Sebab, tim-tim raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid tidak akan bertanding akhir pekan ini. Mereka mendapat waktu libur lebih panjang setelah tampil di ajang Liga Champions Agustus lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini