Cristiano Ronaldo Cetak 101 Gol untuk Portugal, Ferdinand: Saya Guru Anda!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275654 cristiano-ronaldo-cetak-101-gol-untuk-portugal-ferdinand-saya-guru-anda-VBfZ0BnfLf.jpg Cristiano Ronaldo menggila bareng Timnas Portugal. (Foto: Twitter/@EURO2020)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda asal Inggris, Rio Ferdinand, menyanjung Cristiano Ronaldo yang baru saja mencetak milestone. Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola kedua yang mengemas lebih dari 100 gol di level internasional.

Ronaldo mengemas 101 gol dari 165 pertandingan bersama Tim Nasional Portugal. Pesepakbola 35 tahun itu hanya kalah dari pesepakbola legenda asal Iran, Ali Daei, yang mendulang 109 gol.

Cristiano Ronaldo

Keberhasilan Ronaldo di atas layak diapresiasi. Sebab, Ronaldo melakukannya bersama tim nasional, yang mana intensitas pertemuannya tidak sesering di level klub.

Otomatis karena jarang bertemu, kombinasi atau perpaduan Ronaldo dengan pemain Portugal lain tidak terlalu intens. Hal itu berbeda dengan intensitas latihan bersama klub, yang mana hampir setiap hari bertemu.

Namun, Ferdinand tidak hanya memuji Ronaldo. Eks pemain Manchester United itu juga menyebut dirinya sebagai guru dari Ronaldo.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Jagokan Cristiano Ronaldo ketimbang Messi, Nomor 1 Legenda Brasil

“Beberapa pemain bahkan tidak mencapai 100 gol di sepanjang karier mereka. Namun, Ronaldo melakukannya bersama tim nasional. Ini gila,” tulis Ferdinand di akun Twitter-nya @rioferdy5.

“Ya, Bro (Ronaldo), ini Rio. Guru Anda, penyelamat Anda, idola Anda. Selamat, 100 gol untuk tim nasional Anda, Portugal. 100 gol, ikon nasional yang mengagumi saya. Luar biasa, 100 gol hanya untuk tim nasional Anda,” lanjut Ferdinand.

Cristiano Ronaldo

Urusan mencetak gol, jangan ragukan ketajam Cristiano Ronaldo. Di sepanjang karier sepakbolanya, sejumlah gelar individu dicetak pesepakbola 35 tahun tersebut.

Ronaldo tercatat tujuh kali menjadi top skor Liga Champions, Liga Inggris (1) dan Liga Spanyol (3). Bahkan saat ini, Ronaldo masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid setelah mengoleksi 450 gol dari 438 pertandingan.

Bersama Juventus, Ronaldo juga mampu melakukannya meski tidak muda lagi. Ronaldo tercatat keluar sebagai top skor tim di dua musim awal berseragam Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini