5 Pesepakbola yang Jagokan Cristiano Ronaldo ketimbang Messi, Nomor 1 Legenda Brasil

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275520 5-pesepakbola-yang-jagokan-cristiano-ronaldo-ketimbang-messi-nomor-1-legenda-brasil-3JvwRYhDXM.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Media Barcelona)

SOSOK Cristiano Ronaldo selalu menarik perhatian besar dari publik. Serba-serbi soal kehidupannya, baik di dalam atau luar lapangan, selalu menarik untuk diperbincangkan.

Salah satu topik yang menarik dibahas adalah rivalitas Ronaldo dengan Lionel Messi. Meski keduanya kini sudah merumput di liga yang berbeda, Ronaldo dan Messi tetap kerap kali dibanding-bandingkan untuk melihat siapa sosok terbaik.

Ada beberapa pemain yang ternyata lebih menjagokan Ronaldo ketimbang Messi. Kali ini, Okezone akan membahasnya. Berikut lima pesepakbola yang jagokan Cristiano Ronaldo.

5. Georginio Wijnaldum

Di urutan kelima, ada nama penggawa Liverpool, Geroginio Wijnaldum. Ia secara blak-blakan mendukung Ronaldo ketimbang Messi saat disuruh memilih siapa sosok yang lebih baik.

Georginio Wijnaldum

Jawaban ini pun menarik perhatian publik saat ini karena Wijnaldum sendiri tengah dikaitkan dengan Barcelona saat ini. Jika akhirnya berlabuh ke Barcelona, apakah Wijnaldum tetap menjagokan Ronaldo atau rekan setimnya, Messi?

4. Michael Owen

Selanjutnya, ada nama Michael Owen. Mantan pemain Liverpool ini juga memilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi. Tentu saja, ada alasan khusus atas keputusannya lebih mendukung Ronaldo ketimbang Messi.

Michael Owen

“Mencetak gol adalah seni tersulit dalam sepak bola dan Ronaldo membuatnya terlihat begitu mudah. Kepala, kaki kiri, kaki kanan. Messi memiliki sundulan bola yang bagus, tetapi jika Anda melihat pemain serbabisa, Anda berhadapan langsung dengan Messi dan Ronaldo, Anda akan mengatakan Ronaldo memiliki lebih banyak atribut yang berbeda," ujar Owen.

"Dia mungkin selalu lebih cepat, dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan bola. Saya pikir Messi luar biasa dalam atribut tertentu, tetapi sebagai fisik yang serbabisa, Ronaldo adalah pemain serbabisa,” lanjutnya.

3. Ruud van Nistelrooy

Di urutan ketiga, ada nama Ruud van Nistelrooy. Mantan pemain Real Madrid ini juga mendukung Ronaldo ketimbang Messi. Hal ini diutarakan Nistelrooy karena dirinya sendiri sudah pernah bermain dengan Ronaldo selama tiga musim.

Ruud van Nistelrooy

Saat ditanya soal siapa sosok yang lebih dijagokan dari Messi atau Ronaldo, striker legendaris Belanda itu menjawab tanpa ragu. “Ya, itu pasti Ronaldo. Saya tidak pernah melihatnya sebagai pria yang sombong. Dia selalu terbuka untuk nasihat dan tidak sombong sama sekali. Dia adalah pria yang hebat di ruang ganti,” tuturnya.

2. Kylian Mbappe

Pemain muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, juga lebih menjagokan Ronaldo ketimbang Messi. Mbappe telah mengidolakan Ronaldo sejak usianya masih sangat dini.

Kylian Mbappe

"Dari satu tahun ke tahun berikutnya, pilihan saya berubah antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bahkan jika saya harus mengaku lebih sering memilih Ronaldo. Saya mencintainya ketika saya masih muda,” tutur Mbappe.

1. Pele

Terakhir, ada legenda sepakbola Brasil, Pele. Ia mengakui kehebatan Lionel Messi, tetapi beranggapan bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Mantan legenda Santos itu mencatat bahwa konsistensi Ronaldo memberinya keunggulan atas Messi.

Pele

"Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia yang terbaik, karena dia lebih konsisten, tapi Anda tidak bisa melupakan (Lionel) Messi,” tukas Pele.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini