Kehilangan Bauman dan In-kyun, Arema FC Berencana Datangkan Satu Pemain Asing

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 49 2275692 kehilangan-bauman-dan-in-kyun-arema-fc-berencana-datangkan-satu-pemain-asing-gQxq6Ij7Hh.jpg Oh In-kyun. (Foto/Arema FC)

MALANG – Klub asal Malang, Jawa TImur, Arema FC berencana mendatangkan satu pemain asing. Sebelumnya, Singo Edan telah kehilangan Jonathan Bauman sebagai playmaker dan gelandang bertahan, Oh In-kyun).

Bauman dan In-kyun meninggalkan Arema karena tidak sepakat dengan reneoisasi kontrak. Dalam kontrak disebutkan ada pemotongan gaji sebesar 50%, sesuai keputusan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Foto/Arema FC

Pemain asing di Arema saat ini hanya tersisa dua pemain. Mereka adalah Elias Alderete dan Matias Malvino. Elias mengikuti latihan sejak awal Agustus meski belum teken rekontrak, sementara Matias masih di Uruguay.

Baca juga: Menunggu Ibu Sakit Penyebab Feby Eka Jarang Latihan Bersama Arema FC

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro mengatakan bahwa satu slot pemain asing itu akan ditempati pemain yang berposisi playmaker. Manajemen kini mencari pemain yang bisa mengatur bisa serangan serta menyuplai umpan untuk para penyerang.

“Saya pikir, kami cuma butuh pemain asing di posisi playmaker saja, sejauh ini ada striker dan stopper. Tiga asing sudah cukup, tidak perlu menambah lagi kalau kebutuhan tim sudah terpenuhi,” kata Kuncoro mengutip Wearemania, Kamis (10/9/2020).

Ia mengungkapkan tim pelatih Arema berencana mencari pemain untuk menggantikan In-kyun. Menurut dia, kualitas gelandang lokal sudah cukup mumpuni mengisi lini tengah Arema.

Sektor tengah Arema termasuk menumpuk. Klub yang belum memiliki pelatih kepala, karena ditinggal Mario Gomez ini memiliki gelandang Hendro Siswanto Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, dan Vikrian Akbar.

“Posisi gelandang yang ditinggalkan In-kyun bakal diisi pemain lokal, karena menurut saya pemain lokal Arema sudah mumpuni di posisi ini,” ujarnya.

Sementara itu, kiper Singo Edan, Felipe Americo menilai slot pemain asing sebaiknya digunakan mengisi posisi lain daripada kiper. Ia merasa kualitas kiper lokas sudah sangat mumpuni.

“Saya pikir kami tidak perlu kiper asing, karena tidak ada masalah dengan kiper-kiper lokal di Indonesia,” kata dia.

Foto/Arema FC

“Mungkin kalau tidak ada kiper lagi di sini, semua kiper jelek, oke kita bisa coba. Namun, sekarang ini kami punya kiper luar biasa, saya puas dengan kinerja mereka,” lanjut dia.

Felipe menjelaskan bahwa posisi kiper tidak teralu vital untuk diisi pemain asing. Ia menyarankan slot pemamin asing diisi untuk posisi gelandang atau bek.

“Kalau kami ambil satu kiper asing tapi dia tidak pasti main untuk apa? Malah kami tidak bisa ambil pemain lain untuk posisi lainnya. Lebih penting kami ambil pemain asing di posisi stopper, gelandang, atau penyerang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini