Share

Dibantai Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Latihan Pemulihan Fisik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2275166 dibantai-kroasia-timnas-indonesia-u-19-latihan-pemulihan-fisik-0ckLi8lBZ5.jpg Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI)

HLAPICINA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Rabu (9/9/2020) menjalani latihan pemulihan fisik usai dibantai Kroasia dengan skor 7-1. Latihan berlangsung di Lapangan NK Mura, Hlapicina, Kroasia.

Mengutip laman Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), latihan diikuti 27 pemain. Mereka mengikuti intruksi pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dengan penuh semangat dan antusias.

"Hari ini kami hanya satu kali latihan saja dengan menu recovery, terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia. Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama kami memberikan materi latihan seperti biasa," kata dia.

Foto/PSSI

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak dengan skor 1-7 saat berhadapan dengan Kroasia di pertandingan kedua HNS Cup. Kekalahan menyakitkan ini tak ayal membuat para penggawa Garuda Nusantara merasa kecewa.

Baca juga: Kalah Telak dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Langsung Introspeksi Diri

Indonesia sebenarnya mampu tampil apik di babak pertama. Skuad Timnas Indonesia U-19itu beberapa kali menciptakan peluang yang membahayakan gawang Kroasia. Seperti yang terjadi pada menit ke-11 saat sepakan Irfan Jauhari mengenai mistar gawang tim lawan.

Kendati demikian, harus disayangkan karena kemudian Kroasia mampu mengambil alih permainan dan membuat Indonesia terkurung. Hasilnya, tujuh gol pun bersarang ke dalam gawang yang dijaga oleh Muhammad Adi Satryo

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada Jumat 11 September. Laga akan tersaji di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri.

Sementara itu, salah satu skuad Timnas U-19, Muhammad Adi Satryo mengatakan bahwa kondisinya saat ini tidak ada masalah. Dia dan koleganya akan fokus melawan Arab Saudi.

"Hari ini kami recovery training setelah kemarin bertanding," kata Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir September. Mereka latihan guna mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsungg di Indonesia.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina. Mereka juga akan melakoni uji coba dengan klub Kroasia, Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini