Komentar Skuad Timnas Piala AFF 2016 Terkait Alfred Riedl

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2274966 komentar-skuad-timnas-piala-aff-2016-terkait-alfred-riedl-euCxvhpAC0.jpg Eks Timnas Indonesia, Alfred Riedl. (Foto/PSSI)

Foto/PSSIJAKARTA – Eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Indoneesia, Alfred Riedl meninggal dunia di negara asalnya, Austria. Ia meninggal pada Senin 7 September 2020 waktu setempat dalam usia 70 tahun karena sakit kanker.

Riedl pernah melatih Timnas Indonesia selama tiga periode, yakni 2010, 2012 dan 2016. Pada fase terakhir, ia memimpin Timnas Indonesia menuju final Piala AFF 2016. Sayangnya, Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan agregat gol 3-2.

Baca juga: Kenangan Alfred Riedl, Sempat Bawa Timnas Indonesia Unggul atas Uruguay

Peninggalan Riedl membawa begitu banyak kenangan bagi pemain yang pernah berjuang bersamanya di Piala AFF 2016. Sejumlah pemain ek Timnas Indonesia mengungkapkannya di media sosial mereka.

Kiper Kurnia Mega, yang dianggap pemain kesayangan Riedl menceritakan bahwa dirinya sempat tidak percaya diri saat masuk skuad Timnas untuk Piala AFF 2016. Namun, berkat kepercayaan Riedl, Kurnia Mega selalu dipanggil Timnas.

“Tanpa perintah beliau saya sempat tidak percaya diri. Tanda beliau saya tidak akan dikenal dan dikenang,” tulis Kurnia mengutip Instagram-nya, Rabu (9/9/2020).

“Selamat jalan coach. Saya hanya bisa berdoa dari kejauhan. Ucapan terima kasih pun tidak akan mampu membalas jasamu. Cuma doa yang bisa saya persembahkan,” lanjut mantan kiper Arema Malang tersebut.

Penyerang Persipura, Boaz Solosa juga menjadi bagian skuad Timnas di Piala AFF 2016. Ia menjadi pemaian andalan Riedl di dalam dan di luar lapangan. Boaz merupakan pemain yang diberikan tugas untuk menyatukan para pemain Timnas Indonesia.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas usaha Riedl selama mengasuh Timnas Indonesia. Boaz juga mempersembahkan doa kepada sang pelatih agar mendapatkan yang terbaik.

“Terima kasih jasa mu kepada Timnas Indonesia. Semua kebaikanmu akan kami dikenang sepanjang masa. Tuhan sediakan tempat yang terbaik buatmu di surge. Selamat jalan opa,” tulis Boas juga di Instagram.

Penyerang muda saat iu, Lerby Eliandy mengungkapkan bahwa Riedl merupakan sosok yang sangat percaya dengan kemampuannya. Penyerang yang kini bermain untuk Bali United tersebut, sangat sedih mengetahui Riedl meninggal dunia.

“Selamat jalan opa Riedl. Terima kasih buat kepercayaan yang pernah diberikan kepada saya,” tulis dia.

“Jujur, saya sangat sedih mendenar berita ini. Orang yang sangat percaya kepada saya saat itu dan di saat yang bersamaan orang-orang pada menghujat saya di media sosial. Opa datang dan memberikan saya semangat.” cerita Lerby.

“Terima kasih banyak opa, kalu bukan opa yang memberikan kepercayaan kepada saya waktu itu mungkin karier saya tidak seperti sekarang. Semoga Tuhan berikan tempat yang terbaik di sana. Amin,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini