Share

Cristiano Ronaldo Tidak Terobsesi Jadi Top Skor Level Internasional

Andika Pratama, Okezone · Rabu 09 September 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2274946 cristiano-ronaldo-tidak-terobsesi-jadi-top-skor-level-internasional-ps1dbiSegW.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

STOCKHOLM Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kualitasnya ketika membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di Grup A3 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Ia jadi inspirasi bagi Portugal ketika menghadapi Swedia.

Ronaldo memborong dua gol kemenangan Portugal dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Swedia, Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Semua gol itu membuat Ronaldo semakin dekat dengan rekor top skor level intranasional sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo (Foto: Laman resmi UEFA)

Ronaldo kini telah mencetak 101 gol untuk A Selecao das Quinas –julukan Portugal. Torehan itu membuatnya menempati posisi kedua dalam daftar top skor level internasional.

Pemain yang mencetak gol intranasional lebih banyak ketimbang Ronaldo, adalah Ali Daei dari Iran. Ali Daei mencetak 109 gol dalam 149 pertandingan untuk Iran. Ronaldo hanya butuh sembilan gol lain untuk melewati jumlah gol Ali Daei dan menjadi top skor level internasional.

BACA JUGA: Portugal Ternyata Lebih Baik dengan Cristiano Ronaldo

Namun, Ronaldo ternyata tidak terlalu terobsesi dengan gelar top skor maupun rekor tersebut. Pemain berjuluk Cr7 itu hanya akan berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan Portugal. Ia tidak menjadikan pemecahan rekor Ali Daei sebagai target besarnya.

“Saya sangat bahagia. Pertama, karena tim menang, yang merupakan tujuan kami. Kemudian 100 dan kemudian 101, dengan dua gol, membuat saya sangat bahagia,” kata Ronaldo, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (9/9/2020).

"Sekarang masa depan hanya untuk Tuhan. Saya merasa baik, saya merasa senang bermain dengan para pemain muda ini,” tuturnya.

“Saya mengalahkan rekor 100 gol, dan sekarang rekornya (Ali Daei di depan mata). Ini selangkah demi selangkah, tanpa menjadikannya obsesi,” ucap pemain Juventus tersebut.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@UERO2020)

Sementara itu, kemenangan atas Swedia membawa Portugal memuncaki klasemen sementara Grup A3 dengan koleksi enam poin. Total poin Portugal sama dengan Prancis tetapi Ronaldo dan kawan-kawan unggul selisih gol.

Swedia yang kalah dari Portugal menempati posisi ketiga tanpa koleksi satu poin pun. Kroasia yang juga tidak memiliki poin menempati posisi paling buncit karena selisih golnya lebih buruk ketimbang Swedia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini