Share

Portugal Ternyata Lebih Baik dengan Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Okezone · Rabu 09 September 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2274917 portugal-ternyata-lebih-baik-dengan-cristiano-ronaldo-2arKEcMXsF.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@UERO2020)

STOCKHOLM – Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kualitasnya ketika membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di Grup A3 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Ronaldo jadi bintang dalam kemenangan 2-0 Portugal atas Swedia.

Penampilan apik dan gol-gol Ronaldo seakan membungkam komentar miring yang diterimanya sebelum pertandingan lawan Swedia. Jelang lawan Swedia, banyak pihak menilai Portugal lebih baik tanpa Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@EURO2020)

Pendapat itu muncul karena Portugal bisa menang telak 4-1 atas Kroasia pada pertandingan sebelumnya. Ronaldo waktu itu tidak bisa tampil untuk Portugal karena jari kaki kanannya infeksi.

Namun, Ronaldo membuktikan bahwa pendapat itu kurang tepat dengan penampilannya dalam pertandingan lawan Swedia di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Ronaldo yang turun sejak menit pertama jadi inspirasi kemenangan Portugal.

BACA JUGA: Portugal Libas Swedia, Santos Ungkap Peran Penting Ronaldo

Portugal yang di atas kertas unggul atas Swedia sempat kesulitan mencetak gol hingga menit ke-40. Arah pertandingan berubah saat pemain Swedia, Gustav Svensson, menerima kartu merah pada menit ke-44.

Selang tiga menit setelahnya, kedudukan di papan skor berubah ketika tendangan bebas Ronaldo menembus gawang Swedia kawalan Robin Olsen. Keunggalan sebelum jeda babak pertama jadi modal penting untuk Portugal.

Ronaldo menggenapkan keunggulan Portugal pada menit ke-72 dengan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Olsen untuk kedua kalinya hanya mampu memungut bola dari dalam gawang Swedia. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Portugal terpampang di papan skor.

Setelah pertandingan tersebut, Ronaldo menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki hasrat untuk membuktikan apa pun saat melawan Swedia. Pemain berjuluk Cr7 itu menganggap pendapat soal Portugal lebih baik tanpa dirinya seperti angin lalu.

Pepe dan Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@EURO2020)

β€œSaya tidak mengikuti komentar. Ini adalah opini. Apa yang telah saya lakukan dalam karier saya berbicara sendiri,” kata Ronaldo, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (9/9/2020).

β€œTidak (ada yang harus dibuktikan), saya tidak harus membuktikan apa-apa kepada siapa pun, dan ketika saya harus membuktikannya, saya menunjukkannya di lapangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini