Share

Portugal Libas Swedia, Santos Ungkap Peran Penting Ronaldo

Andika Pratama, Okezone · Rabu 09 September 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2274894 portugal-libas-swedia-santos-ungkap-peran-penting-ronaldo-h1cVgOMYhT.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@UERO2020)

STOCKHOLM – Tim Nasional (Timnas) Portugal menundukkan Swedia 2-0 dalam pertandingan kedua Grup A3 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Portugal.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Swedia, Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB itu, jadi panggung bagi Ronaldo. Pria berumur 35 tahun tersebut menunjukkan kepada semua orang mengapa dirinya pantas disebut pemain terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo (Foto: Laman resmi UEFA)

Portugal yang di atas kertas unggul atas Swedia sempat kesulitan mencetak gol hingga menit ke-40. Arah pertandingan berubah saat pemain Swedia, Gustav Svensson, menerima kartu merah pada menit ke-44.

Selang tiga menit setelahnya, kedudukan di papan skor berubah ketika tendangan bebas Ronaldo menembus gawang Swedia kawalan Robin Olsen. Keunggalan sebelum jeda babak pertama jadi modal penting untuk Portugal.

BACA JUGA: Portugal Bungkam Swedia, Bruno Fernandes: Dengan Ronaldo Lebih Mudah Cetak Gol

Ronaldo menggenapkan keunggulan Portugal pada menit ke-72 dengan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Olsen untuk kedua kalinya hanya mampu memungut bola dari dalam gawang Swedia. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Portugal terpampang di papan skor.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, pun bersyukur karena A Selecao das Quinas –julukan Portugal– memiliki Ronaldo. Pemain Juventus itu bisa membantu Portugal untuk meraih kemenangan dalam keadaan apa pun.

“Apa lagi yang bisa saya katakan? Sebuah tim yang memiliki pemain terhebat di dunia tidak bisa lebih baik tanpa yang terbaik di dunia,” kata Santos, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, dua gol yang dibuat Ronaldo membuatnya sudah 101 kali membobol gawang lawan di level internasional. Sepanjang sejarah hanya ada satu sosok yang mencetak gol internasional lebih banyak ketimbang Ronaldo, yakni Ali Daei. Ia mencetak 109 gol dalam 149 pertandingan untuk Iran.

Pepe dan Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@EURO2020)

Ronaldo hanya berjarak sembilan gol untuk menyalip pencapaian Ali Daei. Pemain berumur 35 tahun itu kemungkinan besar bisa melewati rekor Ali Daei karena hingga sekarang tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

"(Ronaldo) terus memecahkan rekor dan rekor dan kemudian, ketika semua orang mengira dia akan menyelesaikannya, bahkan ada lebih banyak rekor untuk dikalahkan. Dia memakan rekor,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini