Arema FC Tak Akan Pakai Kiper Asing

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 49 2275206 arema-fc-tak-akan-pakai-kiper-asing-6ugDCMx3Qz.jpg Kartika Ajie. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC tak akan mengunakan jasa pemain asing untuk mengisi posisi penjaga gawang. Hal tersebut disampaikan pelatih kiper Singo Edan, Felipe Americo yang menilai slot pemain asing sebaiknya digunakan mengisi posisi lain.

Sebelumnya, dua pemain asing Arema yang bermain di posisi gelandang, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun memilih hengkang. Keduanya tidak sepakat dengan renegoisasi kontrak yang berdampak pada pemotongan gaji.

Foto/Arema FC

Sepeninggal keduanya, satu slot untuk pemain asing non-Asia dan satu slot pemain asing Asia masih tersedia. Namun, bisa terisi jika jendela transfer paruh musim dibuka oleh PT Liga Indonesia Baru, selaku operator Liga 1 2020.

Baca juga: Menunggu Ibu Sakit Penyebab Feby Eka Jarang Latihan Bersama Arema FC

“Saya pikir kami tidak perlu kiper asing, karena tidak ada masalah dengan kiper-kiper lokal di Indonesia,” ujar dia mengutip Wearemania, Rabu (9/9/2020).

“Mungkin kalau tidak ada kiper lagi di sini, semua kiper jelek, oke kita bisa coba. Namun, sekarang ini kami punya kiper luar biasa, saya puas dengan kinerja mereka,” lanjut dia.

Arema pernah menggunakan jasa kiper asing pada Liga 1 2018 lalu. Klub ketika itu mendatangkan Ostojic pada bursa transfer paruh musim.

Felipe menjelaskan bahwa posisi kiper tidak teralu vital untuk diisi pemain asing. Ia menyarankan slot pemamin asing diisi untuk posisi gelandang atau bek.

“Kalau kami ambil satu kiper asing tapi dia tidak pasti main untuk apa? Malah kami tidak bisa ambil pemain lain untuk posisi lainnya. Lebih penting kami ambil pemain asing di posisi stopper, gelandang, atau penyerang,” tuturnya.

“Saya pikir itu lebih penting dari kiper asing. Kenapa kami harus ambil kiper asing kalau cuma untuk memenuhi slot pemain asing?” ujar dia.

Kartika Ajie segera operasi

Arema FC saat ini memiliki tiga kiper, yakni Kartika Ajie, Andriyas Francisco, Utam Rusdiana. Namun, kiper utama mereka Kartika Ajie mengalami cedera.

Kartika Ajie segera menjalani operasi untuk menyembuhkan lututnya yang cedera. Sebelumnya, ia menemui Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi untuk berkonsultasi.

“Ini tadi kami membahas mengenai rencana operasinya. Minggu depan kami bakal bertemu dokter spesialis ortopedi Persada Hospital yang mau mengoperasi lututnya. Kemungkinan besar jadwal operasinya masih minggu depannya lagi,” kata dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi mengutip Wearemania, Sabtu (5/9/2020).

Kartika Ajie sebelun naik ke meja oeprasi sudah menjalani sejumlah terapi pada lututnya. Terapi akan terus berlangsung pasca operasinya hingga minimal sembilan bulan.

Ajie mengalami cedera saat latihan perdana Arema pada awal Agustus lalu. Ia mengalami cedera yang membuat tulang lututnya bergeser.

“Sebelum ini dia terapi terus, makanya sudah bisa nyetir mobil, karena nyerinya sudah minimal. Setelah operasi nanti pemulihannya sembilan bulan, terapi dulu enam bulan, lalu tiga bulan penguatan di lapangan,” kata dokter Nanang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini