Melalui Instagram, Tonali Tegaskan Kepindahan ke Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 47 2274829 melalui-instagram-tonali-tegaskan-kepindahan-ke-milan-WApwGM7SY4.jpg Sandro Tonali (Foto: Laman resmi Brescia)

BRESCIA Sandro Tonali menegaskan bahwa klub barunya untuk musim 2020-2021, adalah AC Milan. Ia memberi kode keras bahwa akan menjadi pemain anyar Milan dengan mengunggah fotonya sewaktu kecil dengan seragam I Rossoneri –julukan Milan– ke insta stories.

Sebagaimana diketahui, Tonali dikabarkan segera melakukan pemeriksaan medis di Milan. Rossoneri mendapatkan jasa Tonali sebagai pemain pinjaman dari Brescia pada musim 2020-2021 dengan opsi pembelian permanen setelah kontrak peminjamannya habis.

Sandro Tonali (Foto: Instagram/@sandrotonali)

Kedatangan Tonali merupakan kabar gembira untuk Milan dan para pengemarnya. Sebab, pemain berumur 20 tahun itu memiliki kemampuan mumpuni sebagai seorang gelandang. Ia bisa dikategorikan sebagai salah satu pemain muda terbaik Italia sekarang.

Kualitas Tonali membuat Milan berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangannya. Rossoneri harus melawan rival sekota mereka, Inter Milan, yang diketahui juga berhasrat memiliki jasa pemain berumur 20 tahun tersebut.

BACA JUGA: Presiden Brescia Sebenarnya Lebih Suka Jual Tonali ke Roma ketimbang Milan

Inter dikaitkan dengan gelandang asal Italia itu sejak bursa transfer dibuka. La Beneamata –julukan Inter– sangat ingin merasakan servis Tonali karena kepincut dengan performanya bersama Brescia pada musim 2019-2020.

Tonali menunjukkan kelasnya di lini tengah Brescia. Pemain asal Italia itu tampil dalam 36 pertandingan Brescia dengan torehan satu gol dan tujuh assist. Penampilan apik Tonali sayangnya tidak bisa menyelamatkan Brescia dari jeratan degradasi.

Brescia finis di posisi ke-19 setelah hanya mampu mengoleksi 25 poin sepanjang musim lalu. Brescia yang baru promosi akhirnya harus kembali ke Serie B (kasta kedua Liga Italia).

Namun, nasib buruk Brescia ironisnya membuka jalan untuk karier Tonali. Pemain berumur 20 tahun itu memiliki kesempatan untuk pergi ke klub yang lebih besar.

Sandro Tonali (Foto: Twitter/@WhoScored)

Inter yang sempat diunggulkan dalam perburuan Tonali akhirnya harus gigit jari setelah negosiasi Milan dengan Brescia berjalan lebih lancar. Milan yang diwakili Direktur Olahraga Paolo Maldini bisa mencapai kesepatakan dengan Presiden Brescia, Massimo Cellino, untuk perekrutan Tonali.

Para penggemar Milan kini hanya tinggal menghitung waktu hingga Tonali diperkenalkan secara resmi. Tonala diharapkan segera beradaptasi dengan strategi Stefano Pioli dan para pemain lainnya sehingga bisa langsung tampil apik sejak awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini