Bek Persib Asal Belanda Maklum Perjalanan Panjang saat Laga Tandang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 49 2274535 bek-persib-asal-belanda-maklum-perjalanan-panjang-saat-laga-tandang-YMA0Ts6Saa.jpg Nick Kuipers. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Bek Persib asal Belanda, Nick Kuipers memaklumi perjalanan panjang yang akan dijalani skuad Maung Bandung saat laga tandang lanjutan Liga 1 2020. Menurut dia, tur tandang menggunakan bus merupakan tantangan terbaru baginya selama berkarier di dunia sepakbola profesional.

Dalam lanjutan laga perdana lanjutan Liga 1 2020 atau pekan keempat, Persib akan menuju Jawa Timur untuk menghadapi Madura United. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Delta.

Foto/Persib Bandung

Meski menempuh perjalanan panjang, Kuipers sangat memahami situasi tersebut karena pandemi virus corona. Ia pun menjadikan perjalanan itu sebagai pengalaman baru.

Baca juga: Persib Imbang Lawan Persikabo, Robert Alberts Cari Tahu Penyebabnya

"Tentunya ini perjalanan yang sangat panjang dan memakan waktu yang banyak. Ini hal baru, tapi kita harus mengerti dalam kondisi seperti sekarang ini," ujar dia mengutip laman Persib, Selasa (8/9/2020).

Kuipers pun tidak masalah dengan perjalanan jauh laga tandang Persib. Ia mengungkapkan bahwa manajemen klub sudah mempersiapkan perjalanan dengan sangat matang.

"Tapi, itu bukan halangan bagi kami. Kami tentu akan mempersiapkan ini semua. Tim pelatih juga tentu sudah mempersiapkan program dengan baik. Yang terpenting saya dan semua senang karena kompetisi berlanjut lagi," katanya.

Uji coba dengan Bhayangkara FC

Menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang, pelatih Persib, Robert Alberts akan melakukan uji coba. Setelah uji tanding dengan Tira-Persikabo yang berkesudahan 2-2, anak asuhnya akan melakoni uji coba dengan Bhayangkara FC.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan ia sengaja memilih The Guardians—julukan Bhayangkara FC—karena klub tersebut merupakan peserta Liga 1. Dia menjelaskan uji coba bertujuan agar skuadnya semakin siap untuk melakoni lanjutan kompetisi.

Foto/Persib Bandung

"Ya, kami berencana melawan Bhayangkara FC Sabtu (12 September 2020) nanti. Yang menjadi prioritas dari tim pelatih adalah semua pemain bisa tampil atau diberikan menit bermain di laga persahabatan," ungkap Robert.

"Itu bukan tentang skor akhir di pertandingan. Tapi, saya ingin melihat peningkatan performa pemain dan bagaimana pemain berproses dalam pertandingan berdurasi 90 menit. Itu yang terpenting bagi kami untuk nantinya dilakukan evaluasi," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini