Persib Imbang Lawan Persikabo, Robert Alberts Cari Tahu Penyebabnya

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 49 2273433 persib-imbang-lawan-persikabo-robert-alberts-cari-tahu-penyebabnya-eELeEgbFzH.png Robert Alberts (Foto: Persib/Gregorius Aditya)

BANDUNG Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba melawan PS TIRA-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Sabtu 5 September 2020 sore WIB. Pertandingan itu di luar dugaan berakhir imbang dengan skor kacamata.

Pertandingan itu pun dianalisis oleh Pelatih Persib, Robert Alberts, untuk mencari tahu penyebab timnya gagal menang. Setelah menganalisis, Robert menyatakan bahwa Pangeran Biru –julukan Persib– mulai kehilangan kendali permainan setelah menit ke-70.

Persib Bandung vs Persikabo Kabupaten Bogor (Foto: Laman resmi Persib)

Hal itu membuat Persikabo mampu memberikan perlawanan yang lebih menyulitkan daripada sebelumnya. Persib pada akhirnya gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang sang lawan.

Roberts menilai penurunan performa para pemain Persib pada pertengahan babak kedua dikarenakan stamina yang terkuras. Stamina yang kurang prima adalah masalah yang pasti dialami oleh sebagian besar pemain Persib setelah Liga 1 2020 ditangguhkan kurang-lebih selama enam bulan.

BACA JUGA: Persib Bandung Gagal Petik Kemenangan saat Hadapi Persikabo di Laga Uji Coba

Roberts pun berjanji akan meningkatkan stamina para pemain Persib agar siap saat tampil kembali di Liga 1. Kompetisi terelite Indonesia itu rencananya akan mulai bergulir pada Kamis 1 Oktober 2020.

“Saya pikir kami sudah bermain bagus selama 70 menit. Itu terlihat cukup jelas. Setelah itu kami kehilangan kontrol dan juga ketenangan,” ujar Robert, melansir dari laman resmi Persib, Minggu (6/9/2020).

“Namun, kami juga memainkan banyak pemain muda. Kami mencampurkan line-up. Jadi kami masih akan menganalisis lebih lanjut tentang stamina yang mesti harus diperbaiki di babak pertama maupun kedua. Itu yang akan kami analisis kembali,” tuturnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan jadwal lanjutan Liga 1 kepada setiap klub. Keputusan tertuang melalui surat bernomor 291/LIB-KOM/IX/2020 perihal Penyampaian Jadwal Pertandingan “Extraodinary Competition” Liga 1 2020.

Persib Bandung vs Persikabo Kabupaten Bogor (Foto: Laman resmi Persib)

PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya akan menjadi pertandingan pembuka lanjutan Liga 1. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis 1 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB.

Setiap pertandingan akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona (Covid-19). Sesuai jadwal baru tersebut, Liga 1 rencananya akan berakhir pada 28 Februari 2021. Diharapkan kompetisi bisa berlangsung dengan lancar hingga akhir meski digelar dalam kondisi sulit seperti sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini