Persib Bandung Gagal Petik Kemenangan saat Hadapi Persikabo di Laga Uji Coba

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 49 2273150 persib-bandung-gagal-petik-kemenangan-saat-hadapi-persikabo-di-laga-uji-coba-xzPn41g8bf.png Suasana laga uji coba Persib vs Persikabo. (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG – Persib Bandung telah gagal memetik kemenangan saat menghadapi Persikabo di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (5/9/2020) sore WIB. Dalam laga bertajuk uji coba itu Persib tepatnya hanya bisa meraih hasil imbang 0-0.

Pertahanan Persikabo yang cukup ketat menjadi alasan mengapa Persib tampak kesulitan mencetak gol di laga tersebut. Padahal Persib mampu menciptakan banyak peluang, di mana bahkan kesempatan pertama terjadi ketika laga baru berjalan dua menit.

Pada peluang pertama itu, Geoffrey Castillion tampil luar biasa dengan memperlihatkan kemampuan individunya. Beberapa pemain mampu dilewati Castillion, bahkan kiper Persikabo sampai jatuh untuk menyelematkan bola lesatan striker Persib tersebut.

Sayangnya, ada pemain bertahan Persikabo yang sigap menghalau bola tepat di bawah mistar gawang. Alhasil gol Persib pun urung terjadi.

Beberapa kesempatan kembali tercipta di sepanjang babak pertama. Namun, pada akhirnya sampai wasit meniupkan pluit pertanda babak pertama berakhir, skor 0-0 masih menghiasi jalannya laga Persib vs Persikabo tersebut.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba untuk terus menekan lini pertahanan Persikabo. Namun, lagi-lagi tim tamu mampu menahannya dengan sangat baik dan mampu menghempaskan setiap serangan yang dilancarkan Gian Zola dan kawan-kawan.

Berbicara tentang Gian Zola, pemain Persib itu dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning keduanya di menit 50. Karena laga tersebut hanya pertandingan uji coba, maka Zola hanya langsung digantikan denga Ardi Maulana.

Beberapa menit pun berlalu dan Persib masih kesulitan membobol gawang Persikabo, begitu juga sebaliknya. Alhasil, skor 0-0 pada akhirnya menjadi hasil dari laga uji coba tersebut.

Susunan pemain :

Persib: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Supardi Nasir (C), Abdul Aziz, Gian Zola, Frest Butuan, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion

Cadangan : Dhika Bayangkara, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Ardi Maulana, Saiful, Ravil Shandika.

Tira Persikabo : Syarul, Rifad Marasabesy, Andi Setyo, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Arthur Bonai, Manahati Lestusen (C), Ciro Alves, Silvio Escobar, Alex Dos Santos, Roni Sugeng.

Cadangan : Dwi Kuswanto, Dimas Drajad, Munadi, Guntur Triaji, Artyom, Daffa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini