Pemain Baru Juventus Jadikan Cristiano Ronaldo Panutan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 47 2274373 pemain-baru-juventus-jadikan-cristiano-ronaldo-panutan-rwab7lSH0S.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Weston McKennie adalah salah satu rekrutan anyar Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Bianconeri –julukan Juventus– meminjam McKennie dari Schalke 04 selama semusim.

Namun, ada kalusul khusus yang membuat Juventus wajib membeli McKennie pada akhir musim 2020-2021 jika sang pemain memenuhi syarat tertentu. Juventus harus mengeluarkan biaya 18,5 juta euro (sekira Rp323 miliar) jika mempermanenkan jasa pemain asal Amerika Serikat itu.

Weston McKennie (Foto: Twitter/@WMckennie)

McKennie tentu sangat senang jika nantinya bisa dipermanenkan Juventus. Sebab, Juventus merupakan salah satu klub besar di dunia. Nama klub asal Kota Turin itu sejajar dengan Manchester United, Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid.

Selain karena nama besar Juventus, McKennie juga ingin bertahan lebih lama di Turin karena ada sosok Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu merupakan panutan untuk McKennie.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Suarez di Juventus, Siapa yang Cetak Rekor Lebih Dulu?

McKennie merasa terhormat karena bisa berbagi lapangan yang sama dengan Ronaldo. Pemain berumur 22 tahun itu mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga hanya dengan melihat Cr7 –julukan Ronaldo– dalam latihan.

“Bermain dengannya (Ronaldo) adalah suatu kehormatan. Melihat apa yang dia lakukan selama sesi latihan, bagaimana dia bergerak dan bagaimana dia bekerja akan memberi saya keuntungan besar,” ujar McKennie, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (8/9/2020).

McKennie diharapkan bisa berkembang menjadi lebih baik dengan bermain bersama Ronaldo. Peningkatan performa McKennie akan menjadi kabar gembira untuk Juventus karena Bianconeri sepertinya akan mengandalkan pemain asal Amerika Serikat itu pada musim 2020-2021.

Juventus bisa mengandalkan McKennie di lini tengah karena ia memiliki kemampuan mumpuni. McKennie telah membuktikan kapasitasnya saat bermain untuk Schalke.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

McKennie adalah satu dari lima pemain kelahiran 1998 yang telah bermain selama 5.000 menit di Liga Jerman. Dia juga merupakan pemain Schalke 04 termuda yang mencatatkan jumlah assist terbanyak (empat) dalam dua musim terakhir.

McKennie tampil dalam 32 pertandingan Schalke dengan torehan tiga gol dan satu assist pada musim lalu. McKennie tidak hanya hebat dalam menyaring serangan lawan sebagai gelandang tengah tetapi juga bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini