Eden Hazard Selevel Lionel Messi dalam Kondisi Terbaik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 46 2274594 eden-hazard-selevel-lionel-messi-dalam-kondisi-terbaik-MBKyTdFtgW.jpeg Eden Hazard disebut setara Lionel Messi (Foto: La Liga)

MADRID – Eks pemain Real Madrid, Fernando Morientes, yakin Eden Hazard akan terasa seperti sebuah pembelian baru pada musim 2020-2021. Ia bahkan berani sesumbar, pemain berkebangsaan Belgia itu tersebut, dalam kondisi terbaiknya, berada satu level dengan Lionel Messi.

Real Madrid merekrut Eden Hazard dari Chelsea dengan mahar senilai 100 juta Euro (setara Rp1,75 triliun) pada musim panas 2019. Sayangnya, kinerja pemain berusia 29 tahun itu kurang apik karena bergelut dengan masalah kebugaran serta adaptasi yang lambat.

Pria kelahiran La Louviere itu hanya tampil 22 sebanyak kali dan menyumbang satu gol serta tujuh assist. Catatan itu dinilai kurang sebanding dengan banderol yang dikeluarkan Real Madrid untuk merekrutnya. Akan tetapi, Los Blancos diminta bersabar.

Baca juga: Ini Harapan Modric terhadap Performa Hazard Bersama Madrid di Musim Depan

Eden Hazard berlatih keras (Foto: Twitter/@realmadriden)

Fernando Morientes mengakui Eden Hazard memang belum menampilkan performa terbaik pada musim 2019-2020. Akan tetapi, ketika dalam kondisi terbaiknya, pria bertinggi badan 175 sentimeter (cm) itu beada dalam level yang setara Lionel Messi.

“Pembelian musim ini sudah dilakukan pada 2019 (Hazard) karena dia belum meledak. Namun, jika berada di level terbaiknya, dia setara dengan Lionel Messi,” papar Fernando Morientes, dikutip dari Goal, Selasa (8/9/2020).

“Hazard, Rodrygo, (Marco) Asensio, atau Vinicius dalam kondisi terbaik, ditemani oleh pemain berpengalaman seperti (Karim) Benzema adalah titik awal yang bagus. Anak-anak dari akademi juga berperan penting dalam jangka panjang dan menengah,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Pria berusia 44 tahun itu tidak asal bicara. Karim Benzema memang mampu mengemban tugas berat sebagai juru gedor ulung di lini depan Real Madrid. Ia mampu mengukir 27 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2019-2020.

“Karim Benzema sudah menunjukkan kemampuan yang dibutuhkan untuk memimpin lini depan karena mereka yang ada di sekelilingnya tidak dalam penampilan terbaik,” imbuh Fernando Morientes.

Walau tidak dikelilingi dan diperkuat pemain-pemain terbaik, Real Madrid sukses menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020. Ketika tidak lagi memiliki megabintang selevel Cristiano Ronaldo, Los Merengues tampil lebih kolektif dengan mengandalkan kerja sama tim.

Upaya Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara akan dimulai di Stadion Anoeta, markas Real Sociedad, pada Senin 21 September 2020 dini hari WIB. Musim lalu, mereka susah payah menang dengan skor 2-1 dalam laga tandang ke Basque itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini