Demi Raih Kesuksesan, Pemain Inter Diminta Nurut dengan Conte

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 September 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 47 2273886 demi-raih-kesuksesan-pemain-inter-diminta-nurut-dengan-conte-noBlfYP7oJ.jpg Antonio Conte (Foto: Media Inter Milan)

MILAN – Salah satu pemain legendaris Inter Milan, Tarcisio Burgnich, memberikan sedikit saran kepada para pemain eks klubnya tersebut untuk bisa meraih kesuksesan di musim 2020-2021. Burgnich meminta agar para pemain Inter mau menurut dengan apa yang diinginkan sang pelatih, Antonio Conte.

Sebagaimana diketahui, Inter memang menjalani kiprah mereka di musim 2019-2020 dengan hasil yang kurang begitu menjanjikan. Padahal pada awal musim, Inter asuhan Conte tampil begitu mengesankan dan sempat memimpin klasemen Liga Italia 2019-2020.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Inter justru mengalami penurunan performa. Ya, di Liga Italia 2019-2020, Inter beberapa kali gagal memetik poin penuh di laga-laga krusial yang mereka jalani. Alhasil, Inter harus puas finis di posisi kedua pada klasemen akhir Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan

Ya, Inter terpaut satu poin saja di klasemen akhir Liga Italia 2019-2020 oleh Juventus yang berhasil keluar sebagai kampiunnya. Sementara di ajang Liga Eropa 2019-2020, Inter memang berhasil mencapai babak final.

Akan tetapi di partai puncak I Nerrazzurri –julukan Inter– justru harus bertekuk lutut di hadapan Sevilla dengan skor akhir 2-3. Serangkaian hasil negatif tersebut pun sempat membuat masa depan Conte sebagai juru taktik Inter dipertanyakan.

Baca Juga: Barcelona Siapkan Tawaran Terakhir untuk Lautaro Martinez

Meski pada akhirnya manajemen Inter memutuskan untuk tetap mempertahankan Conte sebagai pelatih mereka di musim 2020-2021. Burgnich pun menilai apa yang dialami Inter pada musim 2019-2020 sejatinya bukan sepenuhnya kesalahan Conte.

Burgnich menyebut ada pula tanggung jawab dari para pemain Inter di balik sejumlah kegagalan tersebut. Maka dari itu, Burgnich pun menutut agar para pemain Inter bisa lebih menurut lagi dengan apa yang diinginkan Conte sebagai pelatih, jika ingin meraih kesuksesan di musim 2020-2021.

“Saya pikir Conte adalah salah satu pelatih papan atas di Italia dan juga di dunia. Ia memiliki kualitas untuk memimpin tim ini, meski ada beberapa perbedaan dalam hal komunikasi,” ucap Burgnich, seperti dirangkum dari La Gazzetta dello Sport, Senin (7/9/2020).

“Penting bagi para pemain untuk mengikutinya, karena sebagian besar nasib Inter bergantung pada mereka. Tim yang dimiliki Conte menurut saya, setidaknya pada saat ini, bukanlah level tertinggi,” sambung pria berusia 81 tahun tersebut.

Baca Juga: Arturo Vidal Gabung Inter Milan pada Pekan Depan

“Dia memiliki pemain bagus, tapi mereka masih belum bisa mendominasi seperti yang mereka lakukan di masa lalu. Saya berharap mereka akan merekrut pemain yang memungkinkan mereka bersaing dengan Juventus.”

“Ada sedikit talenta hebat di skuad dan beberapa dari mereka tidak mungkin mengubah tim. Di Inter Anda membutuhkan orang-orang dengan atribut tertentu, mampu mengatasi tekanan di lingkungan yang ingin menang. Ini tidak mudah,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini