Main saat Persib Imbang Lawan Persikabo, Ardi Maulana Semakin Termotivasi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 49 2273445 main-saat-persib-imbang-lawan-persikabo-ardi-maulana-semakin-termotivasi-BhqcKYYOMz.jpg Ardi Maulana (Foto: Laman resmi Persib/Gregorius Aditya Katuk)

BANDUNG Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba melawan PS TIRA-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Sabtu 5 September 2020 sore WIB. Pertandingan itu di luar dugaan berakhir imbang dengan skor kacamata.

Pertandingan tidak berakhir sesuai harapan para pemain Persib tetapi itu tetap memberikan dampak positif, seperti yang dirasakan Ardi Maulana. Ardi yang merupakan pemain muda Persib mendapatkan pengalaman berharga dalam pertandingan tersebut.

Persib Bandung vs Persikabo Kabupaten Bogor (Foto: Laman resmi Persib)

Ardi yang masuk menggantikan Gian Zola pada menit ke-50 berkesempatan bermain melawan tim dari Liga 1 2020. Itu adalah pengalaman yang sangat berarti untuk pemain yang akrab disapa Dudung tersebut. Dudung menyatakan dirinya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik ke depannya.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur pelatih sudah mau kasih saya kesempatan main kemarin. Saya masih terus belajar dan pastinya pertandingan kemarin jadi motivasi buat ke depan agar lebih baik lagi," ujar Ardi, melansir dari laman resmi Persib, Minggu (6/9/2020).

BACA JUGA: Persib Imbang Lawan Persikabo, Robert Alberts Cari Tahu Penyebabnya

Ardi tampil cukup bagus dalam pertandingan melawan Persikabo. Ia sangat aktif dalam permainan Persib. Ardi ikut bertahan saat dibutuhkan serta agresif ketika menyerang lawan.

Ardi pun cukup puas dengan penampilannya pada kemarin sore. Menurut Dudung, permainan apiknya adalah buah dari nasihat para pemain senior. Ia menyatakan dirinya berusaha untuk mengikuti saran itu sehingga bisa tampil cukup bagus.

“Ini berkat dukungan dan masukan-masukan yang diberikan para pemain senior. Mereka ingin saya main dengan percaya diri dan jangan takut salah. Alhamdulillah saran itu saya ingat dan bisa dilakukan di pertandingan,” tuturnya.

Sementara itu, pertandingan melawan Persikabo merupakan bagian dari persiapan Persib jelang bergulirnya kembali Liga 1. Kompetisi terelite di Indonesia itu rencananya diselenggarakan lagi mulai Kamis 1 Oktober 2020.

Persib Bandung vs Persikabo Kabupaten Bogor (Foto: Laman resmi Persib)

PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya akan menjadi pertandingan pembuka lanjutan Liga 1. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis 1 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB.

Setiap pertandingan akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona (Covid-19). Sesuai jadwal baru tersebut, Liga 1 rencananya akan berakhir pada 28 Februari 2021. Diharapkan kompetisi bisa berlangsung dengan lancar hingga akhir meski digelar dalam kondisi sulit seperti sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini